Diposting : 12 September 2017 08:27
Khairil Anwar - Bali Tribune
LOVINA
Keterangan Gambar: 
Keindahan Pantai Lovina di Buleleng

BALI TRIBUNE - Dinas Pariwisata  Buleleng kembali menggelar Lovina Festival (Lofest) Tahun 2017. Tema yang diambil kali ini “Enjoy The Difference”. Festival kali ini, mencoba menampilkan karistik khas Bali Utara yang berbeda dengan daerah lain di provinsi Bali.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna, mengatakan untuk Lofest kali ibni akan digelar selama lima hari dari tanggal 14-18 September. Event tersebut dirangkai dengan pelaksanaan kegiatan dua rally yakni Sail Indonesia Yacht Rally Tourism dan Wonderful Sail To Indonesia 2017. ”Disamping untuk memajukan pariwisata Buleleng, Lovina Festival juga akan dirangkaikan dengan dua kegiatan Rally, yakni Sail Indonesia Yacht Tourism yang sudah berlangsung dari tanggal 9-15 september dan juga kegiatan wonderful Sail Indonesia 2017 yang akan berlangsung dari tanggal 16 – 19 September,”ungkapnya.

Sutrisna mengatakan, kegiatan Lofest ini juga bisa lebih meningkatkan kualitas promosi pariwisata Kabupaten Buleleng khususnya kawasan Pantai Lovina beserta desa penyangga lainnya. ”Secara tidak langsung Lofest tahun 2017 ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas promosi pariwisata Buleleng khususnya pantai Lovina dan juga bisa meningkatkan kesejahtraan masyarakat yang ada di kawasan pantai Lovina khususnya desa penyangga yang ada dikawasan pantai Lovina,” imbuh Sutrisna.

Tidak hanya itu, bahkan dalam perhelatan Lofest kali ini akan menjadi ajang  promosi kuliner khas Buleleng dengan menonjolkan kuliner di pantai. ”Akan ada sekitar 10 stand kuliner dengan berbagai masakan khas Buleleng selama Lofest di gelar,”tandasnya.