Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 6 November 2017 20:26
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
IMBI
Keterangan Gambar: 
Bikers IMBI Bali saat turing beberapa waktu lalu

BALI TRIBUNE - Merayakan HUT ke-30 komunitas pecinta motor gede (moge) yang tergabung dalam wadah Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI)  menggelar turing bersama Jakarta- Bali, 19-26 November 2017.

Turing dengan  “IMBI Jalur Merah Putih”  rencananya akan  diikuti 102  peserta dari pelbagi  Chapter IMBI di Indonesia dan menempuh jarak kurang lebih  1.400 kilometer.

Pengda IMBI Bali  yang dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara melalui Ketua Umum Putu Ngurah Aryana mengungkapkan, selain merayakan HUT IMBI, turing juga bertujuan untuk memeriakan Hari Sumpah Pemuda ,serta  HUT RI Ke- 72.

“Karena itu  total  bikers  dibatasi 102 orang. 72 bikers  merefleksikan HUT RI ke-72, sementara 30   melambangkan HUT IMBI. Mereka nantinya akan menggunakan sergam Merah Putih sebagai simbol semangat kebangsaan,’’ kata Putu Ngurah Aryana.

Ketua Panitia Daniel Loekito menjelaskan,rombongan turing memulai start dari Cikampek, 19 november dan  finish di Taman Makam Pahlawan (TMP), Margaran, Tabanan melewati rute  Cirebon- Solo- Surabaya- Banyuwangi .

“Stop over di 5 kota,dan disetiap kota itu akan diadakan bakti sosial dengan melibatkan pelajar setempat agar pesan kebanggsaan bisa sampai kemasyarakat.  Khusus di lokasi finish akan diadakan tabur bunga,’’ kata Daniel.

Daniel menegaskan, meskipun melibatan motor diatas 50 unit, jalannya turing dijamin tidak sampai menggangu  pengendara lain dan berjalan tertib karena semua peserta akan dikawal PJR dari pihak Kepolisian. 

“Sebagai wujud dukungan peduli safety riding, semua  Peserta   juga tidak akan menggunakan sirine dan lampu strobo dan senantiasa mematuhi peraturan,’’lanjut dia.