2.500 Siswa Ikuti Pawai Obor di Lumintang | Bali Tribune
Bali Tribune, Jumat 29 Maret 2024
Diposting : 18 August 2018 14:11
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Pawai obor sambut malam kemerdekaan RI di Lumintang.
BALI TRIBUNE - Sebanyak 2.500 siswa SD, SMP dan SMA di kawasan Denpasar Utara mengikuti pawai obor menyambut HUT RI ke 73, di Kawasan Taman Kota Lumintang, Kamis (16/8) malam.
 
Adapun rute yang ditempuh dalan kegiatan Kirab Obor yakni dimulai dari Jalan Mulawarman tepatnya di Parkir Timur Taman Kota Lumintang, menuju jalan A. Yani, dilanjutkan ke Jalan Gatsu dan kembali ke parkir utara Taman Kota Lumintang. Masing-masing peserta terlihat membawa satu obor yang menyala. Terdengar iringan marching band yang dipadukan dengan gambelan baleganjur mengiringi jalannya kirab.
 
Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk membangkitkan api semangat untuk anak-anak dan masyarakat sehingga dengan membawa api obor keliling Desa se-Kecamatan Denpasar Utara dapat mengingatkan kita bahwa perjuangan para pahlawan butuh pengorbanan. “Api obor ini yang melambangkan semangat membara, kita jadikan momentum untuk terus meningkatkan rasa kebersamaan di dalam membangun dan menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya.
 
Lebih lanjut Rai Iswara mengatakan melalui kegiatan ini pihaknya berharap dapat menjadi semangat untuk meningkatkan kualitas diri di dalam meneruskan perjuangan para pahlawan. “Mari kita berlomba-lomba meningkatkan kualitas diri, dengan meningkatkan kualitas diri sudah tentunya apa yang dijadikan harapan para pejuang bisa terwujud dengan sebaik-baiknya,” harap Rai Iswara.     
 
Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodera mengatakan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan setiap tahunnya rutin diadakan kegiatan oleh Kecamatan Denpasar Utara. "Melalui semangat HUT Kemerdekaan ini, kami bersama elemen masyarakat Kecamatan Denpasar Utara terus berupaya untuk memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat ," kata Lodera.