Bali Tribune, Selasa 17 Juli 2018
Diposting : 15 August 2016 15:28
ayu eka - Bali Tribune
atlet
Keterangan Gambar: 
Pengumuman pemenang HBIT 2016 di Pantai Mertasari Sanur, Denpasar, Mingggu (14/8).

Denpasar, Bali Tribune
Tahun ini Herbalife Bali International Triathlon (HBIT) menyedot atlet dari seluruh penjuru dunia, termasuk atlet berprestasi triathlon seperti Andi Wibowo, Jauhari Johan dan model Kelly Tandiono, Richard Sam Bera, Rachel Gaudry asal Australia pemenang Sprint Distance Bali Triathlon 2011, dan Stephane Vander Bruggen asal Belgia pemenang Bali Triathlon 2013.

Acara HBIT 2016 berlangsung di Pantai Mertasari Sanur Bali, Minggu (14/8) yang diawali dengan Olympic Distance Course pukul 6.30 pagi, diikuti Sprint Distance Course dan paling akhir 5K Fun Run. HBIT 2016 diikuti oleh 1754 orang yang berasal dari 26 negara untuk berbagai kategori, yakni 260 orang untuk Olympic Distance (1,5 km renang, 40 km bersepeda dan 10 km lari) ditambah 25 tim Relay, 285 orang untuk Sprint Distance (0,5 km renang, 20 km bersepeda dan 5 km lari) ditambah 25 tim Relay, dan 1.100 peserta untuk 5 km Fun Run.

Country General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi mengatakan tahun ini pelaksanaan HBIT menjadi rangkaian pelaksanaan event Sanur Village Festival (SVF) yang berlangsung 24-28 Agustus 2016. "Para peserta menyatakan pelaksanaan event tahun ini sebagai pelaksanaan yang terbaik, mulai pelaksanaan, pengamanan hingga kesiapan pelaksanaan," katanya saat pengumuman pemenang HBIT 2016 di Pantai Mertasari Sanur,
Mingggu (14/8).

HBIT tahun ini sangat membanggakan karena para pemenang didominasi oleh peserta dari Indonesia yaitu Andi Wibowo sebagai pemenang untuk Olympic Distance Course kategori pria. Sehingga Vice President Corporate Communications Corporate Secretary Group Bank Mandiri, Ahmad Reza pun menyatakan dukungannya terhadap dunia olahraga Tanah Air.

Lomba triathlon atau olahraga uji ketahanan fisik ini dimulai dengan para atlet berenang di Pantai Mertasari, kemudian bersepeda di sepanjang Bypass Ngurah Rai dari perempatan Waribang sampai ke perempatan Pulau Serangan, dan diakhiri dengan lari di daerah Sanur area sepanjang Danau Poso dan Danau Tamblingan, dengan titik finish di Pantai Mertasari.

Anak-anak sekolah pun turut meramaikan event internasional ini dengan memberikan tari-tarian tradisional untuk memeriahkan dan menghibur para peserta dan atlet yang datang dari berbagai negara.