Diposting : 23 August 2017 20:05
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
CITY TOUR
Keterangan Gambar: 
CITY TOUR - Sejumlah wisatawan nampak sedang berkunjung di Pura Jagatnatha Denpasar yang merupakan salah satu obyek yang masuk dalam paket Heritage City Tour Kota Denpasar.

BALI TRIBUNE - Pemerintah Kota Denpasar telah menggalakkan program Heritage City Tour untuk menggaet wisatawan mengunjungi kota Denpasar. Sejak resmi dilaunching pada tanggal 29 maret tahun 2015 lalu, program paket Heritage City Tour ini mulai diminati wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Kepala Seksi Daya Tarik Wisata Dinas Pariwisata Kota Denpasar Gusti Agung Komang Widnyana, Selasa (22/8) mengatakan Paket Heritage City Tour Denpasar, memang mulai diminati wisatawan. Dikatakan wisatawan domestik maupun mancanegara mulai tertarik dengan program paket wisata kota Denpasar ini.

Dikatakan, berdasarkan data yang tercatat di tahun 2016, sedikitnya ada sebanyak 38.347 wisatawan berkunjung ke daya tarik Heritage City Tour Denpasar. Dari jumlah tersebut sebanyak 16.902 orang merupakan wisata mancanegara dan 21.445 orang merupakan wisata domestik.

“Sejak diresmikan, memang kunjungan ke objek-objek yang ditetapkan sebagai Heritage City Tour mulai diminati wisatawan. Terbukti dengan banyaknya wisatawan yang mulai berkunjung,” ujar Widnyana.

Dijelaskan Widnyana, dalam paket Heritage City Tour dipromosikan sejumlah objek-objek yang ada di kota Denpasar meliputi Pura Agung Jagatnatha, Museum Bali, Pasar Seni Kumbasari, Kawasan Gajah Mada, Jero Kuta, dan Hotel Inna Bali.

Selain dimanfaatkan untuk tempat berwisata, salah satu obyek City Tour seperti Museum Bali juga banyak diminati untuk melakukan pra-wedding. “Lokasinya menyuguhkan nuansa sangat kental dengan Budaya Bali, tempat ini juga sangat indah yang dikelilingi tanaman hingga membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama di tempat tersebut,” ujarnya.

Sementara ditanya terkait upaya untuk terus meningkatkan kunjungan wisatawan di obyek tersebut, pihaknya mengaku akan menyiapkan angkutan tradisional yang akan mengelilingi kawasan Heritage City Tour sebanyak 40 kali. “Angkutan tradisional ini akan berkeliling setiap hari Sabtu Minggu jadi wisatawan bisa memanfaatkan angkutan tersebut,” tandasnya.