Diposting : 23 June 2017 21:10
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Tol
Pihak Jasamarga Bali Tol menghimbau 1 Oktober harus pakai uang eletrik untuk masuk tol.

BALI TRIBUNE - Pihak Jasamarga Bali Tol memberikan diskon khusus bagi mereka yang masuk tol dengan menggunakan pembayaran uang elektronik. Pemberlakuan ini disampaikan untuk mesosialisasikan mulai 1 Oktober tahun ini tidak lagi menerima uang tunai dalam transaksi untuk masuk tol.

Kabar baiknya, jutru armada taxi yang dipelopori oleh Blue Bird Bali mengawali kerjasama untuk menggunakan uang eletronik masuk tol Bali Mandara. Itu disampikan Direktur Utama PT Jasamarga Bali Tol, Tito Karim bahwa untuk kendaraan umum Taxi Blue Bird Bali jadi pelopor dalam melakukan transaksi masuk tol menggunakan uang eletrik. “Taxi Blue Bird sudah memplopori untuk seluruh armadanya yang masuk tol menggunakan pembayaran lewat uang elektronik,” Tegasnya.

Terkait diskon, kata dia khusus bagi pemegang e-Tol diberlakukan dari 22 - 26 juni dan 30 juni - 2 juli. "Kita berikana khusus diskon 20 persen yg menggunakan uang elektronik untuk masuk tol," kata Tito.

Terkait tidak lagi dilayaninya pembayaran tunai untuk masuk tol mulai awal bulan Oktober ini, dikatakannya akan dilakukan tahap uji coba sementara jelang penentuan. "Kita terus lakukan sosialisasi terkait ini. Setiap pengguna tol yang bayar tunai selalu disampaikan bahwa per 1 Oktober ini hanya melayani non tunai. Jadi kami mohon bantuannya untuk disampaikan," Ucapnya.

Lanjutnya, termasuk untuk turis asing yang kerap menggunakan motor masuk tol juga sudah ada dari pihak yang khusus untuk mensosialisasikan. Ia memastikan untuk mendapatkan uang elektronik dapat dicari seperti e-Money dan E-Toll (Bank Mandiri), Brizzi (BRI), TapCash (BNI), Bank Pembangunan Daerah (BPD Bali). 

Tercatat hingga saat ini pengguna uang elektronik di Jalan Tol Bali Mandara baru mencapai 12 persen dari keseluruhan transaksi. Selain itu, dalam hal mengantisipasi arus wisata, Jalan Tol Bali Mandara akan tetap siaga 24 jam melayani pengguna jalan tol serta mengantisipasi jika sewaktu-waktu ada lonjakan volume kendaraan, khususnya selama Lebaran.

https://www.instagram.com/hondafansbali/