Diposting : 6 October 2016 15:02
Djoko Purnomo - Bali Tribune
olahraga
Made Pranita Sulistya Devi

Denpasar, Bali Tribune

Salah satu pebulutangkis putri Bali, Made Pranita Sulistya Devi dipanggil PB PBSI untuk magang di  Pelatnas bulutangkis Cipayung. Pebulutangkis spesialis taruna putri itu dipanggil magang bersama tiga pebulutangkis dari daerah lain di Indonesia.

Seperti diutarakan Wakil Ketua II Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya, gadis yang akrab disapa Ade itu dipanggil PB PBSI dengan nomor 399/0.5/X/2016 tertanggal 4 Oktober 2016 yang ditanda tangani Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB PBSI, Achmad Budiharto.

“Ade dipanggil magang bersama Bunga Fitriani Romadhini dari Pengprov PBSI Jawa Barat, Abimanyu (PBSI DKI Jakarta) dan Silvi Wulandari (Pengprov PBSI Jawa Tengah),” ujar Winurjaya yang juga ayah Ade di Denpasar, Rabu (5/10).

Pebulutangkis dari PB Batur Bangli itu dipanggil magang di pelatnas Cipayung, karena prestasi yang diraihnya, termasuk pernah juara di Sirkuit Nasional (Sirnas) bulutangkis tahun ini. Ade sendiri merupakan juara sirnas perorangan putri di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) lalu.

“Selain itu, Ade juga kerap kali meraih juara II di spesialisnya di event-event nasional lainnya, seperti di kejuaraan bulutangkis USM 2016 lalu. Belum lagi meraih juara II di level pelajar nasional seperti O2SN atau lainnya. termasuk juara di kejuaraan nasional yang diikutinya di tahun lalu,” tandasnya.

Diakui Winurjaya, hal itu sangat bagus bagi Ade, karena nantinya akan mampu meningkatkan kualitas tekniknya dengan diberikan polesan para pelatih nasional dan berkualitas di pelatnas Cipayung. Apalagi Binpres PB PBSI mantan pebulutangkis nasional yakni, Rexi Mainaki dan Ricky Subagja yang turun langsung.

“Di sana Ade juga bakal memperoleh sparing-sparing partner berkualitas. Ade berkumpul di pelatnas Cipayung mulai 10 Oktober ini. Sementara Ade sekarang berlatih di tempat latihan Icuk Sugiarto yakni Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) di Sukabumi,” pungkas Winurjaya.