Diposting : 2 May 2019 21:42
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ SEPENUH HATI – Dengan sepenuh hati, para pengurus, instruktur, dan anggota komunitas Senam AW S3 Siwa Bali berbagi kasih untuk menghibur puluhan anak penghuni Yayasan Mutiara Hati Santih, Bedulu, Gianyar, bersuka ria di Pantai Mertasari, Sanur, Rabu (1/5).
balitribune.co.id | Denpasar -  UNTUK kesekian kalinya, komunitas Senam Andrie Wongso (AW) Sehat, Semangat, Senang (S3) Siwa Bali berbagi kasih dengan sepenuh hati untuk mengajak dan menghibur puluhan anak penghuni Yayasan Mutiara Hati Santih, (YMHS) Bedulu, Gianyar, untuk bersuka ria di Pantai Mertasari, Sanur, Rabu (1/5) pagi kemarin.
 
Ketua Umum (Ketum) AW S3 Siwa Bali, Juniwati mengaku bersyukur, karena masih mendapat kesempatan untuk bisa berbuat kebajikan dengan berbagi kasih bersama puluhan anak dari YMHS Bedulu, Gianyar. “Kami selalu siap melayani dengan sepenuh hati, juga tulus ikhlas dilandasi kekompakan, semangat, dan perasaan senang untuk membantu anak-anak difabel yang diasuh Yayasan Mutiara Hati Santih, Bedulu, Gianyar. Semoga apa pun yang kami berikan ini bisa membuat mereka tetap dan selalu sehat, semangat, dan senang,” ujar wanita yang akrab disapa Ayun itu.
 
Ketua Pelaksana Harian Senam AW S3 Siwa Bali, Eva Carolina Tio, menambahkan, perkumpulan Senam AW S3 Siwa Bali bersyukur dapat menjadi donatur tetap, sehingga setiap bulan mampu memberikan berdonasi Rp2 juta untuk menanggung biaya terapi secara berkala kepada sejumlah anak difabel dari YMHS. “Selain beberapa kali berbagi kasih dengan memberikan donasi dan sejumlah pakaian layak pakai serta berbagai jenis mainan anak-anak, tiap kali berkunjung ke Yayasan Mutiara Hati Santih, Bedulu, Gianyar, kami selalu menghibur dan mengajak anak-anak tersebut untuk bersuka ria sambil makan bersama, bahkan ikut merayakan hari ulang tahun mereka,” tutur Eva Carolina Tio, didampingi tim Humas (Putu Djirna, Parwata Kantiana, dan Yusuf Budiman).
 
Melihat puluhan anak asuhnya terlihat ceria dan gembira saat bermain di areal Pantai Mertasari, Sanur, kemarin, Pengelola YMHS, Ni Wayan Siki didampingi para orangtua dari puluhan anak difabel itu mengaku terharu dan bangga. “Terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota perkumpulan Senam AW S3 Siwa Bali yang selalu peduli dan terus membantu segala keperluan kami dan anak-anak setiap bulannya. Semoga kegiatan bakti sosial ini bisa menginspirasi para donatur lainnya untuk ikut peduli memikirkan masa depan anak-anak kami,” kata Wayan Siki, asal Banjar Batu Lumbang, Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar.
 
Puluhan anak-anak difabel yang didampingi orangtua dan anggota keluarganya masing-masing, dengan menggunakan 3 unit bus berangkat dari Bedulu, Gianyar, untuk berekreasi ke Pantai Mertasari, Sanur. Setibanya di pantai tersebut, anak-anak tersebut larut dalam kecerian dan canda tawa serta puas bermain pasir sambil mandi di pantai dan bermain sesuka hatinya.   
 
YMHS dibentuk dan dikelola Ni Wayan Siki bersama suaminya dan dibantu lima sukarelawan, sejak 10 tahun lalu. Tanpa memungut biaya sepersen pun, mereka dengan penuh kasih sayang mengasuh sekitar 65 anak difabel yang berusia antara 3 hingga 20 tahun yang umumnya terlahir prematur dan tidak bisa berjalan dengan sempurna, sehingga memerlukan fisioterapi secara berkala.