Diposting : 13 May 2019 13:45
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ GOR Debes yang baru masih mangkrak
balitribune.co.id | Tabanan - Panitia penyelenggara Porprov Bali XIV/2019 Tabanan kini berpacu dengan waktu soal pembangunan GOR Debes Baru. Pasalnya, salah satu cabor yakni futsal belum lama ini mendesak agar venue tersebut segera dipastikan apakah selesai tepat waktu atau tidak.
 
Terkait hal ini, Sekum KONI Tabanan, I Made Nurbawa saat dikonfirmasi menjelaskan, batas kepastian itu akan diketahui pada tanggal 31 Juli 2019 mendatang. Informasi itu merupakan hasil kesepakatan dari pertemuan antara KONI Bali, tim Wasrah dan Panpel dalam hal ini KONI Tabanan pada tanggal 8 Mei lalu di Kantor KONI Tabanan.
 
"Kami juga sudah berkomunikasi dengan Dinas PUPR Tabanan. Jadi awal Juni sudah dikerjakan berupa penyelesaian lantai, lampu dan tribun penonton," ucap Nurbawa, Minggu (12/5).
 
Lebih lanjut dikatakan, jika dalam waktu satu bulan itu dengan batas akhir 31 Juli pengerjaan disimpulkan tidak selesai, maka mau tidak mau venue akan dipindah ke luar Tabanan. GOR Mengwi dipilih menjadi pilihan kedua untuk menggelar cabor futsal khususnya.
 
Sementara untuk voli indoor, sudah dikomunikasikan dengan Pengprov PBVSI Bali dengan tempat di Kecamatan Kediri, jika GOR Debes Baru itu tidak selesai dikerjakan. "Untuk karate, masih belum ada komunikasi," imbuhnya.
 
Pihaknya pun berharap GOR Debes Baru ini bisa benar-benar selesai tepat waktu. Mengingat pembangunan tempat ini menjadi salah satu bukti atau momen adanya Porprov Bali di Tabanan. Sekedar catatan, GOR Debes Baru yang berlokasi di sebelah utara kompleks GOR Debes Tabanan ini direncanakan untuk menggelar tiga cabor di Porprov Bali 2019 yakni futsal, karate dan voli indoor.nom