Akhir Tahun 2017 PLN Ganti 23.000 Meteran Listrik di Bali | Bali Tribune
Diposting : 13 December 2017 19:11
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
PLN
DAMPINGI - Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Bali I Gst Ketut Putra didampingin Deputi Manajer Strategi Pemasaran PLN Bali Ketut Adi Artika

BALI TRIBUNE - Sebanyak 23.000 meteran listrik se-Provinsi Bali yang sudah tidak representative lagi akan diganti oleh PLN Bali di bulan Desember 2017 ini. Sedangkan mulai tahun 2018 nanti akan ada 19.500 meteran listrik yang akan diganti per bulannya.

Hal itu diungkapkan oleh Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Bali, I Gst Ketut Putra didampingin Deputi Manajer Strategi Pemasaran PLN Bali, Ketut Adi Artika, di Tabanan, Selasa (12/12). Dijelaskanya, berdasarkan faktor umur, pergantian dilakukan akan menyasar pada meteran yang sudah mencapai 10 tahun. Sementara, untuk faktor kondisi, pergantian meteran dilakukan apabila terjadi kerusakan. “Berdasarkan program tahun 2017 ini, pada bulan Desember ada penggantian 23.000 meteran listrik se-Bali,” ungkapnya.

Gusti Putra menambahkan, darii jumlah tersebut, Kabupaten Tabanan mendapatkan jatah penggantian meteran sebanyak 2.000 unit. Penggantian meteran itu sendiri akan menyesuaikan dengan meteran sebelumnya. “Untuk Tabanan sendiri ada 2.000 meteran yang diganti, program ini terus berlanjut dimana nanti pada tahun 2018 setiap bulanya sekitar 19.500 meteran se-Bali diganti, dimana di Kabupaten Tabanan ada sekitar 1.392 unit perbulannya yang akan diganti," bebernya.

Atas diberlakukannya program tersebut, pihaknya pun sudah bersurat ke masing-masing unit PLN di Kabupaten/Kota se Bali. “Sambil jalan kita juga terus lakukan sosialisasi, agar tidak ada yang merasa dirugikan,” tambahnya.

Pihaknya langsung melakukan penanganan ketika ada pelanggan yang mengeluhkan mengenai pulsa listrik mereka yang hilang pasca meteran listrik diganti. Sejatinya, sebelum penggantian meteran petugas akan mengirimkan data mengenai pulsa listrik terakhir pelanggan. Apabila pelanggan membutuhkan informasi mengenai PLN, atau pun pengaduan terkait listrik yang padam serta layanan, pelanggan dapat menghubungi Customer Servise (CS) PLN di nomor 123.