Bali Tribune, Sabtu 21 Juli 2018
Diposting : 17 June 2016 15:15
Ketut Sugiana - Bali Tribune
tugas
Keterangan Gambar: 
SEMATKAN - Kapolres AKBP Arendra Wahyudi SIK sematkan tanda jabatan Kapolsek Banjarangkan yang baru AKP Ni Luh Wirati, SH.

Semarapura, Bali Tribune

Jabatan Kapolsek Banjarangkan diserahterimakan dari pejabat lama AKP Made Sudanta, SH. Kepada pejabat yang baru AKP Ni Luh Wirati, SH. dalam suatu upacara yang dipimpin Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK, di ruang Nusa Penida Harapan Polres Klungkung, Kamis (16/6).

Kapolsek Banjarangkan yang lama AKP Made Sudanta SH. Selanjutnya menjabat sebagai Kasi Langgar Subdit Bin Gakkum Dit Lantas Polda Bali, sedangkan pejabat yang baru AKP Ni Luh Wirati SH. sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Subdit Waster Dit Pam Obvit Polda Bali.

Kapolres Klungkung dalam amanatnya mengatakan, serahterima jabatan di lingkungan Kepolisian merupakan upaya dinamisasi dan pengembangan karier serta penyegaran di lingkungan organisasi Kepolisian yang nantinya diharapkan terjadinya regenerasi kepemimpinan yang dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah-langkah maupun terobosan kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi, untuk menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dari waktu kewaktu.

Jabatan merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, serta kepercayaan dari Pimpinan Polri, oleh karena itu segera tingkatkan kinerja dan kemampuan diri, dengan tetap mengacu kepada program revitalisasi Polri, sebagaimana telah diimplementasikan di semua sentra pelayanan Kepolisian dan bekerja dengan propesional, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat.

Kapolres pada kesempatan tersebut mengajak seluruh personelnya yang hadir dalam serah terima tersebut untuk selalu menciptakan situasi kamtibmas wilayah Klungkung tetap dalam keadaan kondusif dan meminta seluruh porsonil selalu siap dalam situasi dan kondisi apapun menjelang Idul Fitri 1437 H.

Kapolres Juga meminta kepada para Bhayangkari Polres Klungkung bisa mendorong kinerja suaminya guna lebih optimal dan selalu mengingatkan suaminya untuk tidak melakukan penyimpangan dalam melaksanakan tugas.

Serah terima jabatan Kapolsek Banjarangkan ditandai dengan pelepasan dan pemasangan tanda pangkat dan penyematan tanda jabatan kepada pejabat yang lama dan yang baru dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan serta pengucapan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru.

Seusai serah terima jabatan dilanjutkan dengan acara pisah sambut pejabat lama dan pejabat baru Kapolsek Banjarangkan. Hadir para kabag, Kasat, Kapolsek, Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung Nyonya Diah Arendra wahyudi dan pengurus Bhayangkari cabang Klungkung.