Bali Tribune, Kamis 21 Juni 2018
Diposting : 5 December 2017 20:21
I Made Darna - Bali Tribune
Taman bermain
Keterangan Gambar: 
TAMAN BERMAIN - Taman bermain anak akan melengkapi kawasan Puspem Badung.

BALI TRIBUNE - Kawasan Puspem Badung akan segera dilengkapi dengan arena permainan anak. Taman bermain yang masih tahap pembangunan ini berlokasi di selatan wantilan Pura Lingga Buana Puspem.

Kadis Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Badung, Putu Rianingsih, menjelaskan pembuatan taman bermain anak ini untuk memberikan suasana baru bagi masyarakat yang berkunjung ke kawasan Puspem Badung.

“Kami lihat untuk kawasan puspem seluas ini belum ada fasilitas untuk anak-anak bermain, padahal semakin banyak warga yang mengunjungi Puspem untuk berolah raga. Dari pemikiran tersebut, kami membangun taman bermain untuk anak-anak ini,” ujarnya, Senin (4/12).

Taman bermain anak ini rencananya akan diluncurkan pada hari Ibu pada 22 Desember mendatang. Adapun fasilitas yang dibangun diantaranya perosotan, ayunan serta beberapa fasilitas yang membangun ketangkasan anak-anak diusia dini. “Meski belum dibuka, tapi anak-anak yang ke puspem Badung sudah memakai fasilitas yang kami buat itu,” kata Rianingsih.

Pembangunan arena ini, imbuh dia hanya menelan dana sebesar Rp 300 juta. “Nanti kami akan buat lagi di sebelah kantor Bapenda Badung,” tukasnya.