Diposting : 21 August 2017 19:14
release - Bali Tribune
Polwan
Keterangan Gambar: 
Polwan Polda Bali saat beranjangsana

BALI TRIBUNE - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-69 tahun 2017, Polwan Polda Bali melaksanakan anjangsana. Kegiatan ini, dipimpin Kabag Strajemen Biro Rena Polda Bali AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H. selaku Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Bali, Jumat (18/8).

Di sela-sela kegiatan anjangsana, AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H. mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan dukungan moral dan membangkitkan semangat, agar lebih optimis dalam menjalani kehidupan. “Anjangsana ini kami manfaatkan juga untuk membangkitkan motivasi dan mengungkapkan rasa kepedulian Polwan Polda Bali,” ungkapnya.

Kegiatan anjangsana diawali dengan mengunjungi anak bayi yang sakit tumor di Desa Selat, Karangasem. Bayi perempuan yang bernama Ni Kadek Melatika Intania Putri merupakan anak dari Ni Nyoman Murniati. Bapaknya meninggal dunia sejak ia baru berumur sembilan hari. Selanjutnya, rombongan Polwan Polda Bali melanjutkan kunjungannya ke Puri Karangasem. Di Puri Karangasem rombongan Polwan Polda Bali bertemu AKP Anak Agung Ayu Putri, istri dari Wakapolres Karangasem ini mengalami sakit struk sehingga tidak dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

Usai mengunjungi istri Wakapolres Karangasem, rombongan Polwan Polda Bali bergerak ke Kabupaten Gianyar untuk mengunjungi Panti Jompo Buana Sraya Biaung. Sebanyak 47 orang penghuni panti jompo menyambut kedatangan Srikandi Polda Bali ini. Terakhir, para Polwan mendatangi rumah Fitri, seorang wanita yang merupakan pensiunan anggota Polri. Fitri yang tinggal di Jalan Nusa Indah, Denpasar ini pensiun dini karena mengalami sakit lupus.

Sebagai ungkapan rasa syukur yang telah diberikan, AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H. menyerahkan tali asih berupa parsel, beras, gula, mie instan dan bantuan uang tunai. “Diharapkan dengan kegiatan ini, kiranya rasa kebersamaan yang telah terbentuk diantara kita dapat semakin ditingkatkan, karena hanya dengan kebersamaan dan kesabaranlah, maka beban seberat apapun akan dapat diatasi,” tukasnya.