Diposting : 12 June 2017 19:27
Arief Wibisono - Bali Tribune
AGP
Keterangan Gambar: 
Kordinator AGP Wilayah Bali, Pandu Djojoadisoeprapto (kanan), didamping pengurus Masjid Asasuttaqwa Tuban, Ustadz Taufiq Rifdy, di sela kegiatan pasar murah, Minggu (11/6).

BALI TRIBUNE - Artha Graha Peduli (AGP) bekerja sama dengan pelaku ekonomi, seluruh mitra kembali menggelar pasar murah di seluruh Indonesia. Kick off pasar murah di Jakarta secara resmi berlangsung di Kantor Cabang Bank Artha Graha Kwitang, Selasa (6/6) lalu.

Seperti kegiatan Pasar Murah sebelumnya, AGP berkerja sama dengan mitra menjual kebutuhan pokok sembako antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, dan indomie di sejumlah titik di Jabodetabek dan di berbagai kota Seluruh Indonesia.

Setelah acara kick off pasar murah AGP dilaksanakan di Jakarta, tim AGP Bali melaksanakan acara Pasar Murah Ramadhan pada 9 Juni - 22 Juni 2017. Kick off Pasar Murah Ramadhan wilayah Bali dilaksanakan di areal parkir Discovery Kartika Plaza Hotel (DKPH) pada 9 Juni 2017.

Selanjutnya, pasar murah dilaksanakan di areal Masjid Asasuttaqwa yang berlokasi tidak jauh dari DKPH pada 11 Juni 2017. Menurut Ketua Pelaksana Harian Yayasan AGP, Heka Hertanto, pasar murah bertujuan membantu masyarakat Indonesia yang kurang mampu terkait lonjakan harga bahan pangan sembako selama bulan Ramadhan.

“Kami juga mendukung upaya pemerintah menjaga stabilitas harga bahan pokok dan meredam tekanan inflasi yang kerap terjadi menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan, seperti Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,” katanya.

Pasar sembako murah AGP melayani kelompok masyarakat kurang mampu, para jompo dan orang lanjut usia. “Hasil dana yang diperoleh dari penjualan paket sembako murah AGP digunakan untuk membeli sembako untuk kegiatan berikutnya,” ungkap Koordinator AGP Wilayah Bali, Pandu Djojoadisoeprapto.

Dikatakannya, langkah nyata dan kepedulian ini dapat diterima dengan baik dan bermanfaat oleh seluruh masyarakat. “Antusiasme dan dukungan moril dari seluruh warga yang selalu meramaikan pasar murah merupakan semangat kami untuk selalu berkontribusi dalam kegiatan sosial,” katanya.

Selain itu, menurut Pandu Djojoadisoeprapto, melalui kegiatan ini keluarga besar AGP dapat lebih bersilahturahmi dengan masyarakat luas, mempererat tali persaudaraan dan sekaligus mengajak segenap lapisan masyarakat maupun pengusaha untuk terus mengembangkan solidaritas sosial yang telah menjadi ciri khas bangsa Indonesia.

Salah seorang pengurus Masjid Asasuttaqwa, Ustadz Taufiq Rifdy, berharap kegiatan sosial Pasar Murah Ramadhan ini, menjadi barakah dan rejeki untuk masyarakat Indonesia terutama bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa. “Tentu saja pasar murah ini sangat membantu warga yang membutuhkan,” katanya.