Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 13 October 2017 20:35
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Sosialisasi
Keterangan Gambar: 
Suasana Sosialisasi HCB

BALI TRIBUNE - Astra Motor Bali  melakukan pelbagi persiapan menjelang even Honda Bikers Day (HBD), Yogjakarta 14 Oktober 2017. Salah satunya dengan mengadakan gathering  sekaligus sosialisasi  HBD untuk anggota  Honda Community Bali (HCB) diantaranya seperti  safety turing, basic life support termasuk cara mendaftarkan diri secara online di event HBD.

Astra Motor Bali diwakili  Yoseph Kaludius,  Safety Riding Officer  mengedukasi  cara touring yang aman serta penggunaan riding gear yang tepat. Dalam acara ini juga diperkenalkan rute  jalur utama dan alternatif yang kemungkinan  akan dilalui Komunitas demi faktor keselamatan,kenyaman bikers.

Sementara basic life support  berupa materi  teknik dan  cara melakukan pertolongan pertama pada korban akibat kecelakaan  serta memberikan informasi Rumah Sakit  terdekat didaerah rawan kecelakaan pada  jalur touring ke HBD.

.“Kegiatan kali ini dilakukan untuk mematangkan persiapan  bikers sebelum berangkat ke HBD Mengingat jarak yang ditempuh sangat jauh,Pembekalan safety riding sangat diperlukan guna cari aman di jalan raya.” Jelas Ngurah Iswahyudi, Safety riding Supervisor Astra Motor Bali.

HBD   tahun ini  memasuki tahun  penyelenggaraan yang  kesembilan dan diadakan  di Lanud Gading Gunung Kidul Yogyakarta. Event yang rutin digelar tiap tahun ini dimulai pada tahun 2009 lalu, dan selalu diikuti oleh puluhan ribu bikers Honda yang datang dari berbagai penjuru tanah air.

Bali sebagai salah satu daerah penjualan terbesar motor Honda juga pernah dipercaya sebagai tuan rumah, tepatnya HBD ke-6 di pantai Pandawa , Badung 2014. Saat itu event dihadiri kurang lebih 10.000 bikers.