Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 13 November 2017 19:08
Hendrik B Kleden - Bali Tribune
Asuransi
Keterangan Gambar: 
Asuransi Astra motor berijaminan berkendara.

BALI TRIBUNE - Meskipun merupakan metode pengelolahan keuangan  yang efektif,  mengindarkan seseorang dari risiko pengeluaran tidak terduga saat kendaraan motor miliknya mengalami tabrakan atau dicuri,  kesadaran pemilik motor untung mengasuransikan kendaraan masih kurang.

Hal ini disampaikan Kepala Asuransi Astra Denpasar, Paulus  Wijanarko disela-sela workshop Insurance bersama kalangan media beberapa waktu lalu. “Padahal dengan mengikuti asuransi, kendaraan  bisa terjamin. Karena itu kami menggandeng media Bali  untuk  memperdalam pengetahuan mengenai Asuransi kendaraan, termasuk produk dan layanan  yang diberikan. Harapan nantinya teman-teman media akan menginformasikan ke masyarakat tentang Asuransi.” kata Paulus.

Paulus menjelaskan,  sebagai  perlindungan kendaraan bermotor, Asuransi Astra menawarkan dua pilihan untuk konsumen yakni Comprehensive  serta Total Los Only. “ Comprehensive  menjamin risiko karena kerugian/kerusakan sebagian (partial loss) dan keseluruhan (total loss) yang diakibatkan oleh semua risiko sepanjang  dikecualikan dalam polis, sementara Total Loss Only Menjamin risiko karena pencurian dan kerusakan jika biaya perbaikannya diperkirakan sama dengan atau melebihi 75% dari harga kendaraan sesaat sebelum kerugian,’’terang Paulus.

Selain produk-produk Asuransi Astra, Jenis asuransi, pengajuan klaim, dalam workhop ini juga diperkenalkan aplikasi Garda Mobile Otocare. “Aplikasi ini  bisa diunduh melalui Google Play maupun Apps Store. Dengan aplikasi Garda  Mobile Otocare, konsumen bisa mengetahui semua tentang Asuransi Astra, termasuk melakukan klaim,’’ pungkas Paulus.