Diposting : 29 August 2018 15:15
Djoko Purnomo - Bali Tribune
DUKUNGAN - Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara bersama rombongan KONI Denpasar saat memberika dukungan kepada seluruh atlet Denpasar yang berlaga di Asian Games 2018.
BALI TRIBUNE - Pemerintah Kota Denpasar akan memberikan penghargaan kepada atletnya yang berprestasi di ajang Asian Games 2018 seperti pesilat, Komang Harik Adi Putra yang meraih medali emas.
 
Selain prestise, Komang Harik dipastikan mendapat guyuran bonus. Selain tentunya dari negara dan provinsi, Komang Harik yang merupakan pesilat Denpasar ini dipastikan mendapat reward dari Pemkot Denpasar.
 
Humas KONI Denpasar, Dewa Gede Rai, menjelaskan, kepastian itu diutarakan setelah Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra berkoordinasi dengan KONI Denpasar terkait pemberian reward tersebut kepada Komang Harik.
 
"Tentunya kami semua merasa bangga dengan prestasi yang diraih Komang Harik. Selain memberikan prestasi bagi bangsa, juga membawa kebanggaan untuk Bali dan Denpasar pada khususnya," kata Dewa Rai, Selasa (28/8).
 
Pemberian tali kasih itu dikatakan Dewa Rai adalah sebagai bentuk perhatian Pemkot Denpasar kepada atlet Denpasar yang berprestasi bagi negara. Tentunya, syarat pemberian reward tersebut adalah mendapat medali, baik itu emas, perak maupun perunggu.
 
Hanya, nominalnya saja belum pasti mengingat harus ada perhitungan karena atlet-atlet Denpasar yang saat ini membela Indonesia, ada yang turun di nomor perorangan maupun beregu. Seperti halnya Komang Harik di perorangan, ada juga atlet Denpasar yang menjadi tim Kabaddi Indonesia dan lainnya.
 
Lanjut Dewa Rai, sebenarnya Pemkot Denpasar dan KONI Denpasar telah menyambangi Komang Harik pada saat hari pertama lalu. Dan di Jakarta, Pemkot Denpasar yang diwakili oleh Sekda, AA Rai Iswara kala itu memberikan doa dan suport langsung.
 
"Dan Komang Harik menjawab doa dan dukungan itu dengan prestasi yang luar biasa. Patut diapresiasi setinggi-tingginya," tegasnya.
 
Pihaknya juga berharap, bukan hanya Komang Harik, melainkan atlet Denpasar lainnya yang tergabung dalam timnas bisa memberikan yang terbaik demi Indonesia. Ada total 15 atlet Denpasar yang menjadi bagian tim nasional di berbagai cabang olahraga Asian Games 2018.