Diposting : 2 August 2017 19:41
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Dewa Gde Rai
Keterangan Gambar: 
Dewa Gde Rai

BALI TRIBUNE - Atlet-atlet Porprov Kota Denpasar bakal melakoni tes fisik tahap terakhir, pada Jumat hingga Minggu (4-6 Agustus) mendatang di Stadion Kompyang Sujana Denpasar.Tes fisik ini untuk mengetahui perkembangan riil yang dicapai seluruh patriot olahraga Kota Denpasar sebelum bertempur di ajang Porprov Bali XIII/2017 Gianyar, September mendatang.

"Ini tes fisik kedua, sekaligus tes fisik terakhir sebelum turun di Porprov Bali XIII/2017 di Kabupaten Gianyar. Sebab, Denpasar ingin mengoptimalkan sisi fisik atlet benar-benar pada level puncaknya saat turun di Porprov nanti," ucap Humas KONI Kota Denpasar, Dewa Gde Rai di Denpasar Selasa (1/8).

Kata Dewa Rai, atlet yang dilakukan tes fisik yakni dari 34 cabor olahraga. Meskipun datanya belum final, tapi jumlahnya memang cukup banyak."Karena jumlah atlet banyak makanya kami gelar dalam 3 hari.Cabor menyesuikan jadwal tes fisiknya," tegas Dewa Rai.

Dikatakan Dewa Rai, materi tes meliputi biomitorik sesuai keperluan cabor masing-masing. Seperti daya tahan umum (vo-2 max), kecepatan, kekuatan, reaksi, kelincahan, keseimbangan, dan koordinasi. Dimana, jadwal tes fisik pada 4 Agustus nanti yakni cabor balap sepeda, biliar, binaraga, catur, balap motor, woodball, kempo, pencak silat, petanque, tarung derajat, dan taekwondo.

Selanjutnya hari Sabtu (5/8) meliputi cabor atletik, bulutangkis, gateball, panahan, panjat tebing, tenis lapangan, cricket, futsal, karate, renang, tenis meja dan tinju. Dan, untuk jadwal cabor tes fisik hari Minggu (6/8) cabor bridge, judo, sepak takraw, sepakbola, dansa,  menembak, bola voli, basket, whusu, dan softball.

"Kami berharap tes fisik terakhir ini dapat dimanfaatkan dengan seoptimal mungkin oleh terutama atlet dan pelatih untuk mengetahui level fisiknya. Dan, segala kelemahan yang ada nanti bisa dievaluasi untuk segera ditutupi.Sebab, event Porprov sudah semakin dekat.Bahkan, akhir Agustus sudah ada cabor yang mulai bertanding.Jadi, semuanya fokus mencurahkan pikiran pada Porprov. Itu semua demi Denpasar nantinya," jelas Dewa Rai.