Bali Tribune, Senin 28 Mei 2018
Diposting : 16 May 2018 15:12
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
puasa
Keterangan Gambar: 
Seragam baru awak cabin Citilink
BALI TRIBUNE - Setelah diluncurkan pada 19 Maret lalu, maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia memperkenalkan seragam baru awak kabin yang resmi dikenakan mulai Senin (14/5) serentak di seluruh penerbangan Citilink, untuk meningkatkan performa sebagai LCC premium yang go-regional dengan semangat layanan baru.
 
"Hari ini resmi seluruh awak kabin (pramugari) Citilink Indonesia mengenakan seragam baru yang menunjukan semangat baru yang lebih baik untuk terus maju ke depan sebagai maskapai LCC premium," kata Vice President Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman, dalam siaran persnya.
 
Bertepatan momen bulan Suci Ramadhan, kata dia tidak hanya memperkenalkan seragam baru awak kabin tetapi juga seragam pramugari berhijab Citilink Indonesia, agar dapat beribadah dan bekerja secara bersamaan yang tidak menghalangi aspek safety serta layanan kepada penumpang.
 
Menurut Ranty diperlukan citra baru untuk menjawab segala tantangan industri penerbangan yang ada saat ini. Salah satunya dengan penggunaan seragam baru yang sekaligus menunjukkan perubahan strategis atas kerja keras seluruh karyawan yang telah memberikan pertumbuhan dan reputasi positif bagi maskapai.
 
"Kami sudah evaluasi baju hijab ini tidak mangganggu aspek dari safety cabin crew, dan para penumpang dapat dilayani dengan lebih baik lagi," ujarnya.
 
Dalam desain seragam awak cabin terbarunya, Citilink memperkenalkan motif "gurdo aji" yang berarti anak burung garuda yang terbang mengikuti arah angin untuk terus terbang lebih tinggi dan jauh. Perpaduan warna hijau dan motif "gurdo aji" mencerminkan tekad Citilink untuk memberikan kenyamanan dalam pelayanan dan kepastian serta mengutamakan keselamatan penumpang.
 
Sementara itu menyambut bulan Suci Ramadhan Citilink juga memberikan free takjil untuk seluruh penerbangan yang mendekati jam berbuka puasa. "Selama bulan puasa Citilink Indonesia ingin tetap memberikan nuansa Ramadhan kepada penumpangnya yang menjalankan ibadah puasa sambil menempuh perjalanan jauh, sambil berbagi kepada yang membutuhkan," imbuhnya.