Diposting : 19 August 2019 15:16
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Bali Tribune/ Ni Putu Archisya Anandari Wandhira dan I Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu meraih emas di Pra-PON 2019
balitribune.co.id | Sanur - Menargetkan hanya 2 medali emas, tim dancesport Bali berhasil mendulang 8 emas, 6 perak dan 3 perunggu di ajang Pra-PON sehingga menasbihkan sebagai juara umum di ajang yang berakhir Sabtu (17/8).
 
Ketua Umum Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Bali, Ni Made Suparmi, Minggu (18/8) mengaku prestasi tersebut sangat fantastis mengingat Bali tergabung di Grup A dimana bercokol DI Yogyakarta dan Jawa Tengah yang notabene merupakan daerah tangguh.
 
“Yogyakarta berada di bawah kita dengan 5 emas, 6 perak dan 2 perunggu, disusul Jateng 3 emas, 2 perunggu di posisi ketiga. Sedangkan tempat keempat dihuni Sumatera Utara dengan 1 emas, 3 perak, 2 perunggu dan Papua Barat 2 perak serta 1 perunggu di peringkat kelima,” ucap Suparmi.
 
Suparmi yang juga Sekjen PP IODI mengatakan, hasil ini tentu membuat pihaknya bangga. Dengan mendapat pundi-pundi medali itu pula, menegaskan Bali dipastikan banyak mendapat kuota ke PON 2020 nanti. "Suatu hal yang membanggakan. Ini kerja keras kita semua dan terbayar lunas dengan prestasi yang kita raih," imbuh Suparmi.
 
Meski meloloskan banyak kuota, Suparmi menyerahkan sepenuhnya ke KONI Bali sebagai pengambil kebijakan pengiriman atlet ke PON XX Papua mendatang. Yang jelas, IODI Bali siap memberikan yang terbaik.
 
Ke-8 emas itu dipersembahkan oleh pasangan Ni Putu Archisya Anandari Wandhira dengan I Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu di kelas pre amateur standard ballroom dan FFA tango. Kemudian dua emas tambahan diraih Bagus Made Subawa Dana/Ni Wayan Diva Maharani di kelas amateur standard ballroom dan FFA slowfoxtrot.
 
Lalu masing-masing emas lainnya disumbang I Ketut Adi Sudiarta dan Bagus Putu Raka Mendra Dana kelas singcronize latin chacha jive. I Ketut Adi Sudiarta di kelas solo line dancesport latin, duet Wayan Egi Raditya dan Angel Olivia J Pardede di FFA samba serta pasangan Gek Mas dan Kevin di dance tradisional.
 
Terkait perolehan medali ini, bukan hanya di Grup A saja Bali tampil perkasa. Melainkan dari seluruh provinsi di tiap grupnya jika dibandingkan dengan juara di masing-masing grup. Seperti halnya di Grup B diraih Kalimantan Timur dengan 7 emas, 9 perak dan 10 perunggu dan juara umum Grup C disabet DKI Jakarta dengan 7 emas, 7 perak dan 3 perunggu.(u)
https://www.instagram.com/hondafansbali/