Diposting : 17 December 2018 15:09
Djoko Purnomo - Bali Tribune
GOL – Spaso saat melesakkan gol kedua bagi Bali United saat menang 2-0 atas Persekabpas Pasuruan, Minggu kemarin.
BALI TRIBUNE - Gol Fadil Sausu dan Ilija Spasojevic ke gawang Persekabpas Pasuruan mengantarkan Bali United melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia 2018,   di Stadion R. Soedarsono Pogar, Bangil, Pasuruan, Minggu (16/12).
 
Unggul kualitas di segala lini membuat tim Serdadu Tridatu begitu dominan di laga kemarin. Peluang pertama tercipta pada menit ke-7 lewat tendangan jarak dekat Ilija Spasojevic, sayangnya masih mampu ditepis kiper Persekabpas, Alfarisi.
 
Menit 15, Bali United mendapat hadiah tendangan bebas setelah Irfan Bachdim dilanggar di depan kotak penalti. Fadil Sausu yang maju sebagai eksekutor melepaskan tendangan kaki kiri yang sukses membobol gawang Persekabpas. Skor 1-0 untuk Bali United.
 
Persekabpas yang didukung ribuan suporternya juga menghasilkan peluang. Pada menit 18 tendangan bebas Ricko Hardiansyah masih bisa ditangkap Wawan Hendrawan.
 
Di akhir babak pertama, Bali United mendapat satu peluang lewat tendangan akrobatik Stefano Lilipaly namun masih melambung di atas gawang Persekabpas.
 
Babak kedua, tim pelatih Bali United melakukan beberapa penyegaran dengan memasukkan Hanis Sagara dan Kadek Agung Widnyana menggantikan Irfan Bachdim dan Yabes Roni. Hasilnya lini serang tim Serdadu Tridatu tetap tajam.
 
Tuan rumah Persekabpas mendapat peluang di awal babak kedua lewat tendangan Ricko Hardiansyah namun masih tipis di sebelah kiri gawang Wawan Hendrawan.
 
Tim Serdadu Tridatu akhirnya sukses menambah keunggulan lewat aksi Ilija Spasojevic pada menit 71. Berawal dari pergerakan Kadek Agung dari sisi kiri yang memberikan umpan kepada Lilipaly.
 
Dengan cerdik Lilipaly melepaskan umpan terobosan ke Spaso yang lepas dari kawalan pemain belakang Persekabpas. Dengan tenang Spaso melepaskan tendangan keras yang tidak mampu diamankan kiper Persekabpas.
 
 Usai laga, pelatih kepala Bali United, Eko Purdjianto mengatakan bila dirinya sangat mensyukuri kemenangan atas Persekabpas. Ia juga mengapresiasi perjuangan para pemainnya.
 
"Mengenai hasil tentu kami syukuri berapa pun skornya. Setelah beberapa pertandingan di Liga 1 kami kesulitan meraih kemenangan, akhirnya kami bisa. Apresiasi terhadap perjuangan para pemain di pertandingan tadi," ujar Coach Eko.