Diposting : 1 August 2017 20:08
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Yabes Roni
Keterangan Gambar: 
Yabes Roni

BALI TRIBUNE - Bali United mengkudeta Madura United sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 hingga paruh musim setelah menang 3-1 atas Persegres Gresik United, di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (31/7) malam. Dengan poin tiga itu, Bali United berada di puncak klasemen sementara dengan nilai 32 sama dengan yang diraih Madura United. Hanya saja Bali United lebih baik selisih gol memasukkan 32 dan kemasukan 18.

Gol Bali United dilesakkan pemain muda yang baru pulang dari timnas U-22, Yabes Roni di menit 17, saat dari sayap kanan dan bermaksud mengoper bola ke rekannya di depan gawang Persegres yang dikawal kipper Aji Saka, terpotong oleh kaki pemain belakang Persegres, Achmad Faris Ardiansyah.

Bola yang menyentuh kakinya justru bergulir ke dalam gawang sendiri, dan meluncur di sisi kiri gawang Aji Saka, dan sulit dihentikan lantaran Aji Saka sendiri sudah salah bergerak. Gol ini sekaligus menjadi gol penutup babak I.

Sayangnya keunggulan Bali United itu mampu dikejar tim tuan rumah di menit 68, setelah pemain sayap kiri Persegres, Arsyad Yusgiantoro, yang berdiri bebas menerima umpan salah satu rekannya dari tengah, dan langsung diekseskusi bola di sempat kecil.

Bola yang mengarah ke kiper Bali United, Wawan Hendrawan diprediksi menyusur tanah, ternyata mengarah ke atas kanan gawang dalam. Akibatnya Wawan Hendrawan terkecoh, dalam upaya mengantisipasi bola.

Hasil imbang nampaknya membuat pasukan Widodo Cahyo Putro kian mengencangkan ritme permainan. Upaya ini membuahkan hasil, setelah di menit 84, giliran kapten tim Fadil Sausu menceploskan bola ke gawang Persegres. Tak sampai disitu dua menit kemudian, atau tepatnya di menit 86, giliran striker Sylvano Comvalius menjebol gawang lawan, sekaligus membawa Bali United unggul 3-1 atas Persegres Gresik sampai laga usai.

Usai laga, arsitek ‘Serdadu Tridatu’ Widodo Cahyono Putro mensyukuri hasil tersebut. Dirinya salut terhadap Fadil Sausu dkk, yang telah bekerja keras untuk memberikan hasil yang bagus kepada masyarakat Bali.

“Para pemain kami cerdas dalam menjalankan dan menjabarkan instruksi pelatih, sehingga kami bisa merealisasikan target dengan membawa pulang poin penuh. Kemenangan ini membuat tim kami menjadi juara paruh musim,” pungkas Widodo.