Bali Tribune, Minggu 27 Mei 2018
Diposting : 6 February 2018 21:16
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Piala AFC
Keterangan Gambar: 
SELEBRASI – Pemain Bali United tampak melakukan selebrasi usai menundukkan Madura United melalui adu penalti di perempat final Piala Presiden 2018, Sabtu malam lalu di Stadion Manahan Solo.

BALI TRIBUNE - Laga kontra Yangon United FC Vietnam di ajang penyisihan Grup G Piala AFC, bagi Bali United merupakan laga penuh gengsi dan sangat penting lantaran juga membawa nama Indonesia.

Oleh karenanya, skuat terbaik yang dimiliki Bali United bakal diproyeksikan menghadapi laga  tersebut, yang rencananya dihajat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Selasa (13/2).

Pertimbangan tersebut diakui salah satu asisten pelatih Bali United, Made Pasek Wijaya, karena duel di Piala AFC memang merupakan prioritas bagi tim pelatih Bali United. Hal itu juga sempat ditegaskan pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro.

“Skuat terbaik memang nantinya bakal diprioritaskan turun di AFC, sedangkan untuk semifinal leg II Piala Presiden 2018 bakal diberikan kesempatan kepada pemain pelapis. Ini juga merupakan sinyal dari coach Widodo sejak awal sebelum Piala Presiden digelar,” kata Made Pasek Wijaya, Senin (5/2).

Dalam duel di Piala AFC ataupun semifinal Piala Presiden, meski pihaknya belum tahu laporan dari tim medis, namun diperkirakan winger lincah, Irfan Bachdim belum bisa turun karena cedera engkel yang dialaminya.

“Saya belum tahu persis sih dari laporan tim medis Bali United, namun saya rasa Irfan Bachdim belum bisa turun. Tapi secara teknis tidak ada masalah, karena pemain pengganti juga bisa menjalankan tugas di posisi Irfan Bachdim,” tegas Pasek Wijaya.

Selain itu, pastinya Widodo Cahyono Putro juga telah mempersiapkan segalanya soal absennya Irfan Bachdim, terbukti saat babak 8 besar Piala Presiden melawan Madura United di Solo lalu, Yabes Roni Malaifani yang menggantikan Irfan Bachdim juga tampil apik.

Lantas bagaimana kepastian dengan jadwal Bali United di babak semifinal home dan away yang sudah beredar? Pasek Wijaya enggan berspekulasi. “Saya tidak berani memastikan dulu, karena besok (hari ini –red) ada manajer meeting. Pastinya bakal dibahas soal semua itu, termasuk leg II Bali United yang bersamaan dengan helatan Piala AFC,” demikian Pasek Wijaya.