Bali Tribune, Sabtu 18 November 2017
Diposting : 28 June 2017 20:35
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
goodie bag
Keterangan Gambar: 
GOODIE BAG - Suasana penukaran goodie bag di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

BALI TRIBUNE - Nuansa kehangatan dan suka cita Lebaran yang dirayakan oleh umat Muslim ini dirasakan penumpang/pengguna jasa Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Sebagai salah satu pintu kedatangan wisatawan, tahun ini Bandara I Gusti Ngurah Rai turut serta menghadirkan suasana Idul Fitri dengan tema “Rainbow Color”.

Tema tersebut menyuguhkan sensasi indahnya keberagaman dalam memperingati Hari Raya Idul Fitri. Dekorasi yang identik dengan Idul Fitri berupa ketupat warna-warni digantung di sepanjang koridor terminal domestik dan photo booth itu ditujukan kepada penumpang agar dapat mengabadikan momen hari raya di bandara.

Selain itu, guna meramaikan Hari Raya Idul Fitri, Bandara I Gusti Ngurah Rai memberikan goodie bag gratis bagi para penumpang sebagai bingkisan oleh-oleh yang akan mereka bawa ke kampung halaman. General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngruah Rai, Yanus Suprayogi, mengatakan goodie bag ini sebagai aksi peduli lingkungan dari Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Untuk mendapatkan goodie bag, penumpang cukup melakukan pembelian di seluruh tenant yang ada di terminal domestik lalu menunjukkan struk pembelian kepada Guest Relation Officer yang berada di booth goodie bag exchange. Selain itu, beberapa kegiatan hiburan juga dipersembahkan oleh Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai, seperti tarian tradisional Bali serta musik akustik rohani menjadi sajian yang menarik bagi para penumpang ketika sedang menunggu jadwal keberangkatan tiba.

Menurut Yanus, kegiatan tersebut berlangsung dari 23-26 Juni 2017 yang bertempat di ruang tunggu Terminal Keberangkatan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai. Hal itu bertujuan untuk memberikan suasana dan pengalaman berkesan bagi para penumpang yang pada akhirnya dapat mendukung peningkatan kualitas layanan bandara.

Salah seorang penumpang asal Palembang, Herman mengaku bahwa goodie bag yang diperolehnya sangat berguna. “Kemudahan dalam membawa banyak oleh-oleh. Sedangkan tarian dan musik yang disuguhkan sebaiknya dilakukan setiap hari, karena untuk menghilangkan kejenuhan, sehingga suasana menjadi ramai dan menarik,” katanya.