Diposting : 4 August 2017 22:16
Agung Samudra - Bali Tribune
Adipura
Keterangan Gambar: 
DIARAK - Trofi Adipura Diarak keliling Kota Bangli, Kamis (3/8).

BALI TRIBUNE - Untuk kali kedua Kabupaten Bangli meraih tropi Adipura. Tropi diserahkan oleh Presiden Joko Widodo dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun 2017, di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta, Rabu (2/8), diterima Bupati Bangli I Made Gianyar didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Ida Ayu Gede Yudi Sutha.

Penghargaan di bidang lingkungan hidup itu diberikan kepada kabupaten/kota yang dinilai telah berhasil mewujudkan kota yang bersih, teduh ,sehat dan berkelanjutan dengan menerapkan prinsip tata pemerintahan yang baik.

Bupati Bangli Made Gianyar mengatakan adipura ini adalah hasil kerja semua hasil kerja pasukan orange akhirnya bisa mendapatkan penghargaan, merupakan penghargaan untuk masyarakat Kabupaten Bangli. “Dengan penghargaan ini mari kita tingkatkan pola hidup bersih mulai dari lingkungan sekitar, lingkungan kecamatan sampai lingkungan Kabupaten. Kita berharap kepala Desa sebagai manager kebersihan di tingkat desa, Camat di tingkat kecamatan dan Bupati di tingkat Kabupaten. Hal ini harus terus kita tingkatkan sehingga tahun depat kita bisa tingkatkan prestasi yaitu adipura kencana,”,kata Bupati Made Gianyar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangli Ida Ayu Gede Yudi Sutha menyampaikan, adipura yang diraih merupakan penghargaan yang kedua kalinya, dimana sebelumnya Bangli mendapatkan adipura buana yakni penghargan untuk Kabupaten Layak Huni. Untuk tahun ini kembali meraih nilai tertinggi kota Kecil dengan dukungan TPA mendapat poin tertinggi dan juga TPSD. Dan yang paling mendukung adalah penyelamatan lingkungan melalui program adipura desa. Ke depan kita akan usahakan mendapatkan target yang lebih tinggi yakni adipura kencana.

Sebelum memasuki Kantor Bupati Bangli, tropi adipura di arak keliling kota Bangli yang disambut antusias oleh masyarakat Bangli, hal ini menambah semangat kita untuk bekerja lebih keras lagi.