Diposting : 19 June 2019 11:58
Komang Arta Jingga - Bali Tribune
Bali Tribune/ TMMD – Pelaksanaan TMMD ke 106 di Desa Bongan dan Desa Gubug, Kecamatan Tabanan.
balitribune.co.id | Tabanan - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 berlokasi di Desa Bongan dan Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan berupa  pembangunan jembatan sepanjang 17 meter dan lebar 5 meter. Kegiatan tersebut diawali dengan pra TMMD  yang dimulai sejak tanggal 17 Juni 2019 dengan pengerjaan awal membuka akses jalan.  
 
Dandim Tabanan 1619 Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto mengungkapkan bahwa TMMD tahun 2019 ini adalah TMMD yang ke 106. Dimana pihaknya akan melakukan pembangunan jembatan penghubung dua desa tersebut. Dipilihnya dua desa tersebut atas dasar permintaan warga lewat proposal yang pernah diajukan ke Pemkab Tabanan tahun 2017 lalu.
 
Pembangunan jembatan sendiri mulai dikerjakan 2 Oktober dan penutupan TMMD tanggal 1 November 2019. Dimana sebelumnya juga dilakukan pembukaan jalan bersama masyarakat. Adanya jembatan tersebut diharapkan dapat membuat tak lagi kesulitan mengangkut hasil bumi, dan melakukan aktifitas lainnya. Digadang-gadang jarak tempuh dua desa tersebut bahkan menjadi hanya satu menit. 
 
Pembangunan jembatan tersebut dianggarkan dana fisik sebesar Rp 1,2 miliar dari APBD Tabanan. Kodim Tabanan sendiri menerima berupa barang untuk dikerjakan. Rencananya jembatan yang dibuat sepanjang 17 meter dan lebar 5 meter.