Diposting : 16 May 2019 23:49
Agung Samudra - Bali Tribune
Bali Tribune/ I Made Astawa
balitribune.co.id | Bangli - PB Bank Pasar Bangli bakal menggelar pelatihan bagi calon pegawai baru, yang notabene baru mengikuti tahapan seleski. Setidaknya ada 25 orang yang dinyatakan lolos dalam seleski rekrutmen pegawai. Kemudian untutk memastikan kesiapan calon pegawai, maka akan dilaksanakan pelatihan/pembekalan.
 
Direktur PD BPR Bank Pasar, I Made Astawa, menyampaikan pelatihan/pembekalan akan dilaksanakan kurang lebih selama dua minggu. Pembekalan meliputi pengenalan lingkungan kerja, standar opersial prosedur (SOP) di Bank Pasar. “Pembekalan sebagai gambaran bagi calon pegawai, mungkin beberapa diantaranya sudah sempat bekerja di tempat lain yang budaya kerja berbeda dengan apa yang diterapkan disini, SPO-nya juga mungkin berbeda. Sehingga kami perlu memberikan pembekalan,” ungkapnya Rabu (15/5).
 
Sambungnya, pembekalan akan dibagi yang mana minggu pertama memperkenalkan kondisi perusahaan secara umum, minggu berikutnya calon pegawai diberikan pembekalan sesuai dengan posisinya yang dilamar sebelumnya. “Kalau staf pemasaran langsung diajak ke lapangan, begitu juga posisi lainya disesuikan dengan job masing-masing,” jelas direktur asal Desa Peninjoan, Tembuku ini.  
 
Sementara itu pembekalan yang akan dilaksanakan akhir Mei, juga akan melibatkan nara sumber dari luar yang memang berkompeten dibidangnya serta melibatkan tenaga senior di Bank Pasar. “Untuk pembekalan sesuai dengan job akan diberikan langsung oleh management,” sebutnya. Diharapka dengan dilaksanakan pembekelan ini, calon pegawai ini kedepanya mampu bekerja sesuai mekanisme yang ada.  
 
Made Astawa menambahkan, untuk awal para calon pagawai ini mengikuti massa percobaan 3 bulan. Kemudian selama 3 bulan tersebut para pegawai baru ini akan dievaluasi, jika dinilai kinerja bagus maka bisa diajukan untuk menjadi pegawai kontrak. “Namun tidak menutup kemungkinan jika sebelum 3 bulan calon pegawai ini bisa diangkat menjadi pegawai kontrak asalkan mampu bekerja dengan baik. Lama kelamaan bisa diangkat jadi pegawai tetap,” tutupnya.