Diposting : 5 October 2018 20:19
Release - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
I Gede Wijaya
 
BALI TRIBUNE - Berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih minim masuk ke Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Badung. Padahal, selain mendaftar secara online, para pelamar juga diwajibkan mengirimkan berkas lamaran sebara persyaratan administrasi lewat kantor Pos ke BKPSDM Badung.
 
Sejak dibuka tanggal 28 September 2018, hingga Kamis (4/10) kemarin baru tiga berkas pelamar yang masuk ke panitia daerah yang dibentuk BKPSDM Badung.
 
Kepala BKPSDM Badung I Gede Wijaya yang dikonfirmasi, Kamis (4/10), menjelaskan bahwa selain mendaftar secara online, para pelamar juga diwajibkan mengirim berkas lamaran ke panitia daerah. Kabupaten Badung sendiri kata dia mendapatkan jatah formasi dari pusat sebanyak 301. Terbaik dibidang kesehatan dan pendidikan.
 
“Sampai saat ini baru tiga berkas (diterima oleh petugas, red),” ujarnya. ungkap Kepala BKPSDM Badung I Gede Wijaya.
 
“Masih ada waktu. Pendaftaran akan dibuka hingga 15 Oktober 2018 mendatang,” katanya.
 
Untuk teknis pengiriman berkas lamaran ke BKPSDM Badung, pejabat asal Kuta Utara ini menyebut cukup hanya lewat kantor Pos. Jadi, para pelamar CPNS tidak perlu lagi berbondong-bondong mendatangi Puspem Badung.
 
“Cukup mengirimkan berkas lamaran melalui PT Pos terdekat. Tidak perlu datang ke Puspem,” tegas mantan Kabag Humas dan Protokol Badung ini.