Diposting : 2 March 2018 09:40
I Wayan Sudarsana - Bali Tribune
Pajak
Keterangan Gambar: 
Baju Gratis – Salah satu warga mendapatkan baju kaos gratis usai membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Pameran Inovasi Pelayanan Publik Kota Denpasar, Lumintang, Kamis (1/3).
BALI TRIBUNE - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Denpasar menggelar stand pelayanan khusus pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan di Pameran Inovasi Pelayanan Publik Kota Denpasar, Lumintang, Kamis (1/3). Stand ini guna mendorong masyarakat taat terhadap kewajiban membayar pajak. Menariknya, pada stand ini warga wajib pajak yang membayar pajak PBB diberikan penghargaan berupa baju kaos gratis.
 
Kepala Badan Bapenda Denpasar, Dewa Nyoman Semadi didampingi Kabid Pendaftaran Pendataan dan Penilaian Bapenda Kota Denpasar, I Wayan Tagel Sidarta menjelaskan stand di pameran mulai dari pukul 08.00 wita hingga pukul 15.30 wita. 
 
Pelaksanaan pelayanan ini adalah guna mempermudah masyarakat yang hendak memenuhi kewajiban pajaknya. “Ini memang setiap tahun, dan kini kami kembali melaksanakan pelayanan pembayaran PBB  di Pameran Inovasi Pelayanan Pubik Kota Denpasar tahun 2018,” jelasnya.
 
Lebih lanjut dikatakan, selain untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat, pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan rangsangan kepada masyarakat untuk memenuhi kewajiban pajaknya sebelum jatuh tempo. “Kami terus mendorong masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajak dengan berbagai kemudahan dan penghargaan walaupun sederhana seperti pemberian baju kaos ini,”paparnya.
 
Hal ini terbukti efektif dalam memaksimalkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kewajiban sebagai wajib pajak. Hal ini ditunjukan dengan adanya peningkatan jumlah wajib pajak yang memenuhi kewajibanya dari tahun ke tahun. “Saat ini masih efektif, dan setiap tahun mengalami peningkatan.  Hingga hari ketiga pelaksanakan pelayanan PBB di Pameran tedapat 45 wajib pajak yang telah memenuhi kewajibany,” ujarnya.
 
Salah seoarang nasyarakat, Kadek Dharmawati mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan langsung di pameran ini. Sehingga selain untuk membayar pajak, masyarakat juga dapat menikmati berbagai hiburan, stand pameran dan berbagai ragam kuliner Kota Denpasar. “Bagus inovasinya dan pembayaran pajak pun jadi lebih mudah dan sekaligus dapat berekreasi,” ungkapnya.