Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 24 October 2017 21:11
Redaksi - Bali Tribune
Beasiswa
Keterangan Gambar: 
BEASISWA - Penyerahan Beasiswa dari PLN didampingi Wakil Bupati Gianyar I Made Mahayastra.

BALI TRIBUNE - PT PLN (Persero) kembali menyerahkan bantuan beasiswa untuk 60 siswa SD dari keluarga kurang mampu di Kabupaten Gianyar. Bantuan dana pendidikan atau beasiswa diserahkan oleh Deputi Manager Humas dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Bali, I Gusti Ketut Putra dan disaksikan Wakil Bupati Gianyar I Made Mahayastra, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar, Senin (23/10).

Menurut I Gusti Ketut Putra, bantuan beasiswa bagi siswa SD kurang mampu ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud tanggung jawab perusahaan kepada masyarakat terkait dunia pendidikan di Kabupaten Gianyar. Untuk tahun ini beasiswa sebesar Rp. 60 Juta diberikan pada 60 orang siswa SD di 7 kecamatan di Kabupaten Gianyar. I Gusti Ketut Putra yang pada kesempatan itu didampingi oleh Manager PT PLN (Persero) Rayon Gianyar, Anggoro Fajar Gandajati memaparkan, program CSR ini adalah menyisihkan laba perusahaan yang diperuntukkan untuk kegiatan sosial seperti pendidikan, kesehatan, pengentasan kemiskinan, pelestarian alam, sarana ibadah dan lain sebagainya. “ Tidak hanya itu kami juga sering mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah memberkan pemahaman pada para siswa tentang apa itu PLN dan cara bijak menggunakan listrik,” kata Gusti ketut Putra.

Sedangkan untuk bantuan beasiswa ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas pendidikan setempat guna mendapatkan data siswa yang lebih akurat. Tujuannya adalah agar bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran dan memang diberikan pada orang yang membutuhkan.

Sementara itu Wakil Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian PT.PLN (persero) pada dunia pendidikan di Kabupaten Gianyar. Pendidikan memang bukan hanya tugas pemerintah, namun juga menjadi tanggung jawab bersama antar pemerintah, masyarakat dan pihak swasta. Dan untuk orang tua siswa yang turut mendampingi anak-anaknya menerima bantuan, Mahayastra memberikan pesan yang cukup tegas. Bantuan beasiswa sebesar Rp.1 juta untuk masing-masing anak ini agar benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan sekolah mereka. Jangan disalahgunakan untuk kepentingan lain. Karena jika sampai ketahuan, untuk kedepannya dipastikan tidak akan mendapatkan bantuan lagi. “ Setiap bantuan yang diberikan akan selalu dipantau, jangan sampai bantuan untuk anak sekolah dimanfaatkan untuk kebutuhan rumah tangga lainnya,” tegas Mahayastra.

Untuk ke depan Wabup Mahayastra berjanji Pemkab Gianyar masih akan tetap memprioritaskan pembangunan di bidang pendidikan, karena semuanya berawal dari pendidikan. Kesejahteraan akan tercapai bila masyarakatnya berpendidikan.