Diposting : 3 March 2019 21:25
habit - Bali Tribune
Bali Tribune/ist Adiloka Basketball Club

Denpasar | Bali Tribune.co.id - Pertandingan menarik akan tersaji dalam evet “Adiloka 3x3 Cup 2019” di GOR Basket Ngurah Rai, 30-31 Maret 2019 mendatang. Pasalnya, selain peserta umum, belasan tim basket tingkat SD ikut meramaikan, dan merupakan kejuaraan basketball 3x3 tingkat SD pertama diadakan di Bali.

Ketua Panitia “Adiloka 3x3 Cup 2019” Henry Setiawan menjelaskan, kejuaraan terbuka basket 3x3 digagas Triadjanaadi Lokatanaya, owner ASW Grup Ali dan Tjokorda Raka. Tri Adjanaadi Lokatanaya dan Cokorda Raka adalah mantan pemain basket nasional Indonesia asal Bali yang kini menjadi pelatih.

“Kita membuka pendaftaran sejak Senin (25/2), melalui akun FIBA (Federation International  de Basketball) dan manual (langsung) di sekretariat. Sampai Jumat (1/3) sudah mendaftar 30-an tim untuk semua kategoti,” ujar Henry.

Khusus untuk peserta kategori SD, sudah mendatar 2 tim putra dan 4 tim putri berasal dari SD Gianyar dan Kintamani. Diperkirakan peserta dari SD Kota Denpasar dan kota-kota lain di Indonesia akan mendaftar minggu depan.

“Ini kejuaraan basket 3x3 terbuka kategori SD pertama di Bali. Kita sedang persiapkan segala sesuatunya agar pertandingan berjalan lancar serta menghasilkan Tim Basketball 3x3 junior yang berkualitas,” kata Henry.

Henry menguraikan, kategori yang dipertandingkan yakni Kategori Umum putra dan putri, Kelompok Umur (KU) 18 tahun putra/putri, dan kategori (tentative) yakni untuk Sekolah Dasar (SD). Adapun hadiah yang diperebutkan, selain piala dan piagam juga uang pembinaan total Rp 10 juta.

"Kejuaraan ini di- Endorse FIBA sehingga semua klub basket di Indonesia akan mengetahuinya serta bisa mendaftar melalui: www. play.fiba3x3.com. Kami yakin akan banyak tim yang mendaftar berasal dari kota-kota di luar Bali,” demikian Henry. zar