Diposting : 4 December 2017 20:34
Ketut Sugiana - Bali Tribune
prestasi
Keterangan Gambar: 
Bupati Suwirta saat menyerahkan bonus kepada atlet Klungkung berprestasi.

BALI TRIBUNE - Sebanyak 210 atlet Klungkung yang menorehkan prestasi medali pada Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar, Sabtu (2/12) bertempat di Balai Budaya Ide Dewagung Istri Kanya diberikan bonus total senilai Rp 3 miliar lebih  oleh Bupati Klungkung Nyoman Suwirta.

Hadir pada acara itu, Forum Pimpinan Daerah serta Ketua Umum KONI Klungkung Wayan Subamia SE beserta seluruh Pengurus KONI Klungkung dan seluruh atlet, ketua cabor serta pelatih   berprestasi lainnya.

Ketum KONI Klungkung Wayan Subamia SE menyatakan, dengan upaya yang maksimal seluruh pengurus KONI dengan jajaran cabor dan seluruh atlet beserta pelatih termasuk dukungan orang tua atlet akhirnya diajang Porprov Bali di Gianyar mampu bertengger di ranking 5 dengan perolehan medali emas 20 keping, perak 34 keping dan perunggu 48 keping.

“Kepada seluruh atlet yang mendapatkan medali emas untuk perorangan diberikan bonus Rp 35 juta, perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 7,5 juta. Sementara untuk atlet peraih medali emas beregu 2 orang digelontor  Rp 50 juta sementara beregu 16 orang mendapatkan bonus Rp 200 juta.  Untuk pelatih peraih emas juga diberikan bonus Rp 10 juta,” ujarnya disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Lebih lanjut ia memaparkan disamping kontingen Klungkung meraih posisi ranking 5 di ajang Porprov Bali lalu, juga keluar sebagai kontingen terfavorit pilihan Seksi Wartawan Olahraga (SIMO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bali.

Sementara itu wakil atlet terbaik peraih medali emas taekwondo Febryanti saat didapuk menyampaikan uneg-unegnya menyatakan rasa bangganya sebagai atlet peraih medali emas 3 kali  berturut-turut di ajang Porprov Bali.

Dirinya juga menyatakan rasa syukurnya  dukungan orang tuanya untuk senantiasa berprestasi. Disamping itu juga dirinya merasa dihargai oleh Pemkab Klungkung atas diberikannya kesempatan sebagai pegawai tenaga kontrak pemkab Klungkung hingga saat ini. “Saya minta kepada semua atlet senantiasa berlatih dengan teratur dan disiplin jika ingin meraih prestasi yang terbaik,”ujarnya bangga.

 Bupati Klungkung Nyoman Suwirta usai penyerahan bonus kepada perwakilan atlet menyatakan bahwa kepada semua atlet agar senantiasa rajin dan disiplin dalam berlatih. Karena itu menurutnya jika sudah memperoleh medali pemerintah pasti menghargai prestasi atlet yang dicapai.

“Saya minta atlet jangan mengharapkan bonus tapi kejarlah prestasi. Jika sudah berhasil pemerinta pasti akan memberikan penghargaan kepada atlet yang bersangkuta,” jelasnya.

Bupati juga menawarkan penghargaan menarik bagi atlet peraih medali emas jika ada yang berminat menjadi pegawai kontrak dipersilakan mengajukan lamaran segera.