Diposting : 18 October 2018 22:58
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
BERSANTAI - Sejumlah wisatawan saat bersantai di river club ditemani pemandangan pedesaan yang asri
BALI TRIBUNE - Atraksi wisata River Club Bali yang berada di sekitar Air Terjun Blangsinga, Gianyar menjadi destinasi alternatif bagi wisatawan saat berlibur di Pulau Dewata. River club ini memiliki konsep yang sama dengan beach club. Saat ini, atraksi jenis itu sedang menjadi tren di industri pariwisata Bali.
 
Namun river club cenderung memiliki beragam kelebihan dibandingkan beach club. Akses menuju lokasi river club ini cukup mudah, pengunjung tidak perlu menuruni anak tangga yang jumlahnya ratusan seperti ketika menuruni anak tangga menuju Air Terjun Blangsinga. 
 
Pemilik river club, Komang Agus menyatakan, akses menuju atraksi wisata tersebut dibuat lebih mudah, dimana area parkirnya lebih dekat dengan venue. Pengunjung hanya berjalan melewati puluhan anak tangga dengan fasilitas pengaman yang nyaman.
 
Kelebihan river club dibandingkan beach club adalah tersedia beragam wahana wisata unik yang bisa dinikmati oleh wisatawan. "Konsep utama dari destinasi wisata ini adalah mengajak wisatawan untuk menikmati keindahan air terjun dalam suasana santai yang asyik," ujarnya beberapa waktu lalu.
 
Di river club tersedia kolam renang dan beberapa fasilitas wisata lainnya dengan pemandangan hutan yang asri. "Konsep kami disini adalah wisata alam dan atraksi wisata. Di tempat ini wisatawan tidak saja bisa melihat keindahan Air Terjun Blangsinga, juga bisa berenang tanpa harus turun ke lokasi air terjun," kata Agus.
 
Destinasi ini menyediakan kolam renang yang bisa digunakan para pengunjung.  kolam renang tersebut menggunakan air yang berasal dari aliran Air Terjun Blangsinga.
 
Selain kolam renang, river club ini juga memiliki beberapa fasilitas wisata lainnya, seperti wahana ayunan, spot selfie dengan latar belakang Air Terjun Blangsinga. Ada juga anjungan kayu yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk menikmati pemandangan air terjun dari atas ketinggian serta terdapat restoran yang menyajikan aneka menu.