Diposting : 7 February 2018 21:00
Ketut Sugiana - Bali Tribune
BPBD
Keterangan Gambar: 
BERSAMA - Polres Klungkung bersama-sama dengan BPBD dan masyarakat bersihkan tempat pohon tumbang.

BALI TRIBUNE - Hujan desar disertai angin kencang mengakibatkan pohon yang ada di atas Goa Jepang, Banjarangkan tumbang, untuk itu Unit Patroli Sat sabhara Polres Klungkung bersama-sama dengan BPBD Klungkung dan masyarakat bersama-sama membersihkan tempat tersebut karena mengganggu arus lalulintas dari dan menuju Kota Klungkung, Senin, (5/2). 

Kasat Sabhara Polres Klungkung AKP. Putu Ardika, SH menyampaikan, hujan dan angin  kencang mengakibatkan pohon yang berada di atas Goa Jepang,  pinggir jalan raya sebelah kiri, ruas jalan yang menuju Banjarangkan roboh dan melintang di badan jalan raya. Unit Patroli Sat Sabhara Polres Klungkung langsung menuju lokasi sambil menghubungi petugas BPBD untuk melakukan pembersihan dan pemotongan batang pohon yang tumbang tersebut. “Anggota Sat Sabhara yang ada di TKP segera melakukan pembersihan bersama masyarakat sekitar serta melakukan pengaturan arus lalu-lintas,” ujar Kasat Sabhara Polres Klungkung. 

Akibat peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa maupun korban materiil dan dalam waktu kurang lebih satu jam, pemotongan dan pembersihan batang pohon yang tumbang tersebut selesai, sehingga arus lalu-lintas kembali lancar.