Diposting : 11 October 2017 21:14
Arief Wibisono - Bali Tribune
Obligasi
Keterangan Gambar: 
Acara bertema Wealth Management Product (Obligasi dan Economy Outlook), bertempat di Maya Hotel Sanur, Senin (9/10).

BALI TRIBUNE - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kembali ditunjuk oleh Kementerian Keuangan RI untuk menjadi salah satu agen resmi penjual Obligasi Negara Ritel Seri ORI014 (ORI014). Untuk mendukung program pemasaran produk pemerintah tersebut, BNI secara khusus menggelar acara bertema Wealth Management Product (Obligasi dan Economy Outlook), bertempat di Maya Hotel Sanur, Senin (9/10).

Dalam acara yang dibuka langsung oleh Pemimpin BNI Kantor Wilayah Bali, NTB & NTT Putu Bagus Kresna tersebut dihadiri oleh puluhan nasabah loyal BNI dari Kota Denpasar dan sekitarnya. Saat ditemui awak media, Kresna mengungkapkan bahwa pemerintah mengajak partisipasi masyarakat Indonesia untuk ikut berpartisipasi dalam pembiayaan berbagai sektor pembangunan melalui pembelian ORI014. Produk ORI014 dijamin aman karena diterbitkan oleh Negara dan dijamin oleh Undang-Undang.

Beberapa keuntungan lainnya antara lain nominal pembelian sangat terjangkau yaitu mulai Rp. 5 juta sd maksimal Rp. 3 Milyar dengan jangka waktu 3 tahun, nilai kupon sebesar 5,85 % lebih tinggi dari rata-rata tingkat bunga deposito bank BUMN, dapat diperdagangkan di pasar sekunder untuk mendapatkan keuntungan (capital gain) serta dapat juga dijaminkan. “Segera lakukan pemesanan ORI014 di BNI terdekat karena masa penawaran akan berakhir sampai dengan tgl 18 Oktober 2017,” ujarnya.

Sementara itu Rasfiandi dari BNI Divisi Wealth Management menambahkan bahwa BNI memberikan program khusus bagi nasabah yang membeli ORI014 berupa cashback hingga 0,05 %.  Untuk pemesanan ORI014 ini, masyarakat tinggal datang ke BNI dengan membawa KTP, membuka rekening serta menyediakan dana yang cukup sesuai dengan jumlah pemesanan di rekening BNI.

Tampak para undangan yang hadir sangat antusias dalam mengikuti acara yang dikemas sangat menarik, dimana selain ada sesi tanya jawab terkait ORI014, disampaikan juga Investment & Economic Outlook yang dibawakan oleh Direktur Investasi Riset & Teknologi BNI Asset Management Putut Endro Andanawarih.

Sebagai lembaga keuangan yang telah  berpengalaman selama 7 dekade di bidang finansial, BNI memberikan beragam kemudahan akses dan fasilitas bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembiayaan pembangunan melalui investasi di ORI014.