Diposting : 4 October 2018 21:58
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
TUBUH - Seni melukis pada tubuh saat ajang Pesona Nusa Dua Fiesta 2018
BALI TRIBUNE - Meski event Pesona Nusa Dua Fiesta (PNDF) ke-22 digelar cukup singkat hanya 2 hari yakni 28-29 September 2018, namun pengunjung tetap antusias menikmati perhelatan tahunan tersebut. Selain itu, partisipasi tenant pun cukup tinggi diikuti sinergi BUMN. 
 
Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer saat penutupan PNDF 2018, Sabtu (29/9) di venue festival, Peninsula Nusa Dua, Badung mengatakan selain para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan BUMN, partisipasi pemerintah daerah Kabupaten Badung juga menjadi hal yang spesial pada event tahun ini. 
 
"Bisa dibilang Nusa Dua Fiesta kali ini lebih lengkap, walaupun penyelenggaraan lebih singkat. Jika dulu festival ini digelar 5 hari, tapi sekarang 2 hari dengan lebih banyak partner yang masuk," katanya. 
 
Disamping waktu kegiatan lebih singkat, bulan penyelenggaraannya tahun ini pun dimajukan ke September yang biasanya dihelat tiap Oktober. Hal itu mengingat, kawasan Nusa Dua akan menjadi venue perhelatan internasional Annual Meeting IMF-WBG 2018 pada Oktober ini. "Maka kita majukan agar gaung IMF mulai terasa dan sebagai event pemanasan IMF," ucap Mansoer. 
 
Tidak ketinggalan, body painting atau seni melukis pada tubuh yang melibatkan puluhan mahasiswa dari mancanegara juga menyedot perhatian pengunjung PNDF. 
 
Setelah penutupan PNDF, kegiatan dilanjutkan dengan sport tourism Mandiri Badung Night Run 2018 yang diikuti sekitar 3.000 perserta baik dari seluruh Indonesia dan luar negeri. Hal tersebut kata dia menjadikan Nusa Dua Fiesta menjadi lebih berwarna dan menarik, karena ada unsur seni, budaya, entertainment, bazzar, hiburan, dan sport.
 
Kedepannya hal itu akan tetap dipertahankan, sehingga Nusa Dua dan Badung bisa juga dikenal menjadi kawasan sport tourism. Tentunya ini akan kita tambahkan dengan daya dukung fasilitas pendukung kedepannya dan daya tarik kawasan," jelasnya.