Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 14 July 2016 15:45
Agung Samudra - Bali Tribune
Pendidikan
Keterangan Gambar: 
BUKA - Bupati Bangli I Made Gianyar membuka pendidikan dan pelatihan formal bimtek bidang perpajakan, Rabu (13/7).

Bangli, Bali Tribune

Bupati Bangli I Made Gianyar membuka pendidikan dan pelatihan formal bimtek bidang perpajakan, Rabu (13/7) di gedung  BMB Kantor Bupati Bangli. Pelatihan diikuti oleh semua pegawai dinas pendapatan daerah/pasedahan agung  Kabupaten  Bangli dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang peserta.

Ketua panitia penyelenggara AA. Gede Trisnawijaya  mengatakan  kegiatian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan di bidang perpajakan bagi pegawai di lingkungan Dinas Pendapatan Daerah/Pasedahan Agung Baangli dan sebagai upaya untuk memantapkan implementasi validasi data PBB-P2 sebagai tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK tahun 2016.  “Kegiatan bimtek  dilaksanakan selama 2 hari. Materi yang diberikan  diantaranya materi  kebijakan tentang perpajakan dari Bupati Bangli dan  materi pengaruh piutang pajak terhadap neraca keuangan daerah dari Sekda  Bangli  serta materi strategi pelaksanaan validasi data PBB-P2 dari Kadispenda Bangli,” jelasnya.

Bupati Bangli I Made Gianyar mengatakan kegiatan ini sangat penting bagi pemantapan penyelenggaraan peningkatan kwalitas sumber daya manusia di bidang perpajakan, hal ini dilakukan untuk  memantapkan pelaksanaan validasi data PBB-P2 pemerintah kabupaten bangli, penanganan dan pemungutan pajak daerah agar lebih ditingkatkan dalam menunjang penerimaan PAD Kabupaten Bangli. Kata Gianyar, target PAD pada APBD induk tahun 2016 sebesar Rp 92 Miliar dan APBD perubahan menjadi Rp 103 Miliar.