Diposting : 9 May 2019 23:55
Ayu Eka Agustini - Bali Tribune
Bali Tribune/ DISAJIKAN - Hidangan di hotel yang disajikan untuk wisatawan saat berbuka puasa
balitribune.co.id | Kuta -  Sejumlah hotel pada momen bulan Ramadan telah menyiapkan fasilitas tambahan kepada wisatawan yang berpuasa saat bulan suci tersebut. Pasalnya ketika Ramadan, wisatawan Muslim yang sedang berada di Bali memerlukan menu untuk buka puasa. Salah satu hotel di Kuta, Badung menawarkan promo spesial untuk wisatawan yang berbuka puasa yakni Sunset Ngabuburit. 
 
Asisten Marcom Manager, Rizka Fitriana mengatakan Sunset Ngabuburit adalah program promo spesial buka puasa sepuasnya dengan aneka hidangan Nusantara beli 2 gratis 1 selama bulan Ramadan. "Menyajikan berbagai aneka hidangan masakan Indonesia, Sunset Ngabuburit akan dibuka selama bulan Ramadan bertempat di rooftop lantai 7 hotel," katanya Rabu (8/5).
 
Kata dia menu yang ditawarkan pun tidak tanggung-tanggung dengan konsep prasmanan atau All You Can Eat Buffet, para tamu bisa makan sepuasnya mulai pukul 06.00 hingga 22.00. Para tamu dapat memanjakan perut laparnya dengan aneka takjil seperti kurma, es buah, es pisang hijau, kolak pisang, es blewah, es sarang burung, terang bulan, bubur kacang hijau dan dilengkapi dengan jajanan nangka goreng, risoles, lumpia, cireng Bandung, cimol, martabak, bakwan sayur, dan lainnya. "Stall baru dengan hidangan khas Bandung, seblak juga hadir pada Sunset Ngabuburit tahun ini," sebut Rizka. 
 
Sedangkan untuk hidangan utama dengan menu masakan Indonesia juga tersaji seperti tahu telor Surabaya, ayam bakar Padang, siomay, mie ayam bakso, telur balado, empek-empek, soto ayam, rawon, mie kocok, spaghetti goreng sosis, aneka sayuran, dan lainnya yang setiap hari akan disajikan dengan pilihan berbeda hanya dengan Rp 99.000 net/orang. 
 
"Penawaran spesial juga diberikan bagi para tamu yang berbuka puasa bersama dengan teman-teman menjadi lebih hemat dengan promo beli 2 gratis 1," imbuhnya. 
 
Sunset Ngabuburit spesial diadakan selama Bulan Ramadan supaya para tamu yang berpuasa tidak perlu bingung untuk memilih menu berbuka. 
 
Sementara itu hotel lainnya di kawasan Kuta juga menyediakan menu khusus selama Ramadan. Seperti disampaikan Marcomm Executive Hotel Sovereign, Ayu Martha bahwa bulan Ramadan adalah saat yang tepat untuk bersilaturahmi dengan rekan-rekan terdekat atau bisnis. 
 
Dikatakannya, wisatawan kerap mencari lokasi yang strategis untuk berbuka yaitu dekat Mesjid. Hotel yang berada di dekat tempat peribadatan tersebut berlomba-lomba menawarkan menu sahur dan buka puasa. "Untuk membuat wisatawan betah menginap, kami menghadirkan menu sahur dan buka puasa," ujarnya. 
 
Beberapa paket yang ditawarkan seperti Shaum Sahur dan Buka Puasa Berdua yang masing-masing bernilai Rp 78.000/orang dan Rp 158.000/pasangan. "Jika ingin menghabiskan liburan Idul Fitri di hotel, dapat memesan Lebaran Package seharga Rp 1.750.000/2 orang. Melalui pemesanan awal, Lebaran Package ini bisa menginap di hotel selama 3 hari 2 malam," sebutnya. uni