Bali Tribune, Rabu 22 November 2017
Diposting : 9 May 2016 11:27
I Made Darna - Bali Tribune
badung
Keterangan Gambar: 
Bupati bersama Ny. Seniasih Giri Prasta saat menghadiri lomba kreativitas guru dan anak PAUD se-Badung, Sabtu (7/5).

Mangupura, Bali Tribune

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta mengukuhkan Ny. Seniasih Giri Prasta sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Badung periode 2016-2021, di Puspem Badung, Sabtu (7/5). Pengukuhan Bunda PAUD ditandai dengan penyematan Pin oleh Bupati kepada Bunda PAUD Badung Ny. Seniasih Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta mengatakan untuk PAUD di Badung, Pemkab Badung akan buatkan penyempurnaan tentang PAUD dan TK berbahasa Hindu, berbahasa Bali. Begitu pula kedepanya adanya SD dan berbahasa Bali.

“Pasti akan dirumuskan oleh Disdikpora, kami pun akan berkoordinasi dengan Menteri Pendidikan sehinngga kami dapat melakukan sinergitas untuk bagaimana menanamkan nilai-nilai budaya dan membangun agama melalui budaya, membangun adat melalui budaya, membangunan seni dan tradisi melalui budaya,” ujar Giri Prasta.

Bunda PAUD Badung Ny. Seniasih Giri Prasta juga menyampaikan bahwa anak adalah generasi penerus buat keluarga dan sekaligus penerus bangsa. Setiap anak yang bersifat unik, terlahir dengan potensial yang berbeda beda, memiliki kelebihan, bakat dan mimat sendiri.

Pendidikan anak yang diberikan tidak lain adalah untuk meningkatkan potensi anak agar dapat berkembang secara optimal. Pendidikan anak sangat berpengaruh pada bagaimana pola asuh atau gaya orang tua mengasuh anaknya dalam keluarga. “Keluarga ini sejatinya memiliki fungsi sebagai penyedia segala imformasi segala aktivitas baik maupun buruk,” jelasnya.

Pendidikan anak usia dini sampai saat ini masih belum dipahami sepenuhnya oleh masyarakat, untuk itu Ny. Seniasih mengajak semua pihak untuk ikut peduli terhadap anak-anak usia dini. “Dengan peduli terhadap pendidikannya, kita benahi lembaganya, kita bantu sarananya agar anak-anak kita bermain sambil belajar di lembaga-lembaga yang ada, gunakan kesempatan emas ini sebaik baiknya selagi kita diberikan kemampuan untuk membantu anak anak kita,” tukasnya.