Diposting : 23 October 2017 08:32
Djoko Purnomo - Bali Tribune
BENTROK
Keterangan Gambar: 
BENTROK – Kesebelasan Putra Kedonganan saat menghadapi Pesanku Kuta di partai perdana Bupati Badung Cup 2017, di Lapangan Gelora Samudera Kuta, Minggu sore.

BALI TRIBUNE - Turnamen Sepakbola Bupati Badung Cup II yang dijadikan ajang mencuatkan para pemain atau talenta-talenta muda potensial, resmi dibuka Kadisdikpora Badung, I Ketut Widia Astika mewakili Bupati Badung, di Lapangan Samudera Kuta, Minggu (22/10).

 Pembukaan yang juga dihadiri Ketua Umum KONI Badung, Si Putu Raka Arnaya dan Ketua Umum Askab PSSI Badung itu, berlanjut dengan laga perdana penyisihan Grup A antara Pesanku Kuta melawan Putra Kedonganan.

Menurut Widia Astika didampingi Ketum Askab PSSI Badung I Nyoman Graha Wicaksana turnamen itu bertujuan untuk pembinaan berkelanjutan dan berkesinambungan. Diharapkannya, dari turnamen itu nantinya muncuat pemain-pemain atau talenta-talenta muda potensial untuk  Badung ke depan.  “Saya berharap di masa mendatang, Badung mampu menjadi barometer sepakbola di Bali,” harap Ketut Widia Astika.

Ketua  Umum Askab PSSI Badung Nyoman Graha Wicaksana mengatakan, Piala Bupati Badung Cup II ini melibatkan 31 klub dengan format dua wilayah yakni Badung Utara dan Selatan. Wilayah utara memakai tiga lapangan yakni Lapangan Dalung, Lapangan Bumi Pusaka Kapal dan Lapangan GOR Mengwi.

Sedangkan di wilayah Selatan menggunakan Stadion Gelora Samudra Kuta dan Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran. “Turnamen ini hanya libur pada 31 Oktober dan Hari Raya Galungan serta Kuningan,” tegasnya.

Usai babak penyisihan usai lanjutnya, dua tim terbaik otomatis lolos ke babak 16 besar, plus dua peringkat tiga terbaik di masing-masing wilayah. Hal itu untuk melengkapi kuota dari 16 tim.

“Pemain yang berlaga harus murni memiliki KTP Badung. Termasuk batasan umur yakni 22 tahun untuk pemain muda, dan senior maksimal berusia 35 tahun dengan maksimal 7 pemain yang didaftarkan, dan hanya 3 pemain saja yang boleh turun di tengah lapangan nantinya,” imbuh Graha Wicaksana.

Sementara itu, pada laga pembuka kemarin, laga dimenangkan Pesanku Kuta dengan skor 4-0 atas Putra Kedonganan. Gol Pesanku dilesakkan Angga Pratama menit 53, Sony Rismawan menit 65, Warih Sentanu menit 68, dan Kadek Dharma menit 87. Kemenangan Pesanku Kuta itu mengorbankan satu pemain Putra KedongananMahesa yang terkena kartu merah langsung.