Diposting : 9 October 2017 19:25
I Made Darna - Bali Tribune
Keterangan Gambar: 
Bupati Giri Prasta bersama Wabup Suiasa membuka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8, Ibukota Kabupaten Badung Mangupura di Kecamatan Abiansemal ditandai dengan bentangan panah, Sabtu (7/10) di Lapangan Kopral I Wayan Surem, Blahkiuh.

BALI TRIBUNE - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8, Ibukota Kabupaten Badung Mangupura di Kecamatan Abiansemal yang dikemas dalam Pesta Rakyat berlangsung meriah. Selain masyarakat Abiansemal, Pesta Rakyat HUT Mangupura juga dihadiri pucuk pimpinan di Badung yakni Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wakil Bupati I Ketut Suiasa.

Perayaan HUT Mangupura di Abiansemal yang kali ini mengangkat tema "Bhupala Murub Sinunggal" yakni pemimpin yang bersinar dan mensejahterakan rakyat tersebut ditandai membentangkan panah oleh Bupati Badung, Sabtu (7/10) di Lapangan Kopral I Wayan Surem, Blahkiuh.

Kehadiran Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wabup. Suiasa yang masing-masing didampingi Istri,disambut masyarakat Abiansemal dengan dimeriahkan gong beleganjur.
Turut hadir pula anggota DPRD Badung Dapil Kecamatan Abiansemal, Camat Abiansemal I Gst. Ngr. Surya Jaya beserta Muspika Kecamatan Abiansemal.

Pada kesempatan tersebut Bupati Badung menyampaikan, Pemkab Badung telah melaksanakan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB), dengan konsep Tri Hita Karana. PPNSB mencakup lima bidang skala prioritas pembangunan, meliputi; pangan, sandang dan papan; kesehatan dan pendidikan; jaminan sosial tenaga kerja; seni, adat, agama dan budaya; serta pariwisata. Diharapkan, masyarakat tetap menjunjung tinggi konsep Tri Hita Karana dan dapat menjalankan di kehidupan bermasyarakat dengan baik. Dengan menjalankan Tri Hita Karana akan mampu terciptanya masyarakat badung yang maju, damai dan sejahtera, saling paras paros sarpanaya, segilik, saguluk, seluwung-luwung sebayantaka hingga terpainya gemah rimpah loh jinawi.

Perayaan HUT Mangupura di Abiansemal yang berlangsung selama dua hari tersebut diisi berbagai kegiatan, mulai dari lomba menggambar dan mewarnai, stand UMKM, lomba busana ke pura, rely sepeda, senam lansia, donor darah, lomba jegeg bagus Abiansemal, band artis bali hingga joged bumbung.