Bali Tribune, Selasa 12 Desember 2017
Diposting : 10 July 2017 19:45
I Made Darna - Bali Tribune
Hibah
Keterangan Gambar: 
Bupati Giri Prasta Serahkan Hibah Rp 1,450 Miliar

Bupati Giri Prasta, Jumat (7/7) menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp 1,450 miliar kepada krama adat Desa Adat Cemenggon, Desa Penarungan,Kecamatan Mengwi.

BALI TRIBUNE - Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta, Jumat (7/7) menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp 1,450 miliar kepada krama adat Desa Adat Cemenggon, Desa Penarungan, Kecamatan Mengwi. Penyerahan hibah pemerintah tersebut nantinya untuk membantu pembangunan Balai Banjar Cemenggon. Saat penyerahan Bupati Badung didampingi Kabag Humas Setkab Badung, Putu Thomas Yuniarta, Camat Mengwi, IGN Jaya Saputra, Perbekel Penarungan, Ni Wayan Kerni, Bendesa Adat Cemenggon, IGN Sujana.

Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta dalam sambutannya menyampaikan akan terus melakukan sosialisasi program pembangunan nasional semesta berencana (PPNSB) yang dilaksankan di Kabupaten Badung. “Semoga bantuan ini dapat mendukung pelaksanaan agama, adat dan budaya di Desa Adat Cemenggon, karna bagai manapun kehidupan kita di Bali khususnya di Badung tidak bisa lepas dari agama, adat,seni dan budaya ini,”ujarnya.

Lebih lanjut Giri Prasta menyampaikan, dari dana yang diserahkan ini jika kurang nanti, pemerintah akan membantun dengan anggaran bantuan keuangan khusus. “Kegiatan pemberiahan hibah bagian dari suatu program percepatan pembangunan di kabupaten Badung sampai tuntas, jika masih kekurangan anggaran kita akan bantu lagi dengan bantuan keuangan khusus ke Desa Penarungan untuk pembangunam Balai Banjar itu,”paparnya.

Kelian Dinas Banjar Cemenggon, Ketut Lungsur melaporkan, pihaknya di Banjar Cemenggon merupakan satu desa adat satu banjar adat dan satu banjar dinas dengan jumlah 84 KK. “Kedatangan bapak bupati memberikan dana hibah kepada krama Banjar Cemenggon untuk perbaikan Pura Melanting dan balai banjar ini, saya mewakili krama sangat berterimakasih kepada bapak bupati Giri Prasta yang begitu merakyat dan sangat prorakyat,”ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya bersama krama Banjar Cemenggon sudah begitu merasakan program yang dijanjikan pada waktu kampanye dan sudah dapat dibuktikan. “Kami sudah rasakan pelayanan Krama Badung Sehat (KBS), pendidikan gratis, bedah rumah, santunan kematian, mobil pecalang dan yang lainya. Kami atas nama krama Banjar Cemenggon akan selalu siap mendukung apa program pemerintah,” terangnya.ADV