Diposting : 22 May 2017 19:24
redaksi - Bali Tribune
BANTUAN
Keterangan Gambar: 
SERAHKAN - Bantuan kursi roda tersebut, diserahkan Bupati Mas Sumatri secara simbolis kepada salah satu penyandang cacat yang menderita kelumpuhan.

BALI TRIBUNE - Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap penderita cacat, Pemerintah Kabupaten Karangasem bersama Yayasan Sosial Puspadi Bali memberikan bantuan 31 kursi roda kepada para penyandang cacat (disabilitas) yang berasal dari Kabupaten Karangasem.

Bantuan kursi roda tersebut, diserahkan Bupati Mas Sumatri secara simbolis kepada salah satu penyandang cacat yang menderita kelumpuhan didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karangasem Puspa Kumari, Direktur PUSPADIBALI I Nengah Latra, Kabag Humas Protokol Setda Karangasem I Gede Waskita Suta Dewa dan Pihak Rotary of Bali Tirta Gangga I Gede Hari, Minggu (21/5) di Aula Loka Bina Karya, Kantor Sosial, Amlapura.

Dalam sambutannya, Bupati mengharapkan dengan bantuan kursi roda ini dapat membantu dan bermanfaat untuk meringankan beban penyadang cacat untuk bisa menjalani hidupnya dengan baik.”Semoga bantuan kursi roda ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang mengalami dan menderita lumpuh ini, agar bisa menjalani hidupnya dengan baik,” harap Bupati Mas Sumatri.

Mas Sumatri juga berjanji akan memberikan kesempatan yang sama dengan lainnya untuk bekerja di instansi pemerintahan yang dipimpinnya. “Kaum disabilitas memiliki kesempatan yang sama dengan lainnya dan pemerintah Kabupaten Karangasem siap menampung para penyandang cacat untuk bekerja,” tegasnya.

Direktur Puspada Bali I Nengah Latra menjelaskan, Pusat Pemberdayaan Disabilitas di Bali Puspasa Bali sebagai yayasan sosial yang telah berdiri sejak tahun 1999 ini telah melayani 4400 kaum disabilitas di seluruh Bali. “Untuk penyaluran bantuan kursi roda di Kabupaten Karangasem, sebelumnya kami telah menyerahkan bantuan kursi roda di Rumah Sehat, Desa Culik dan hari ini kami juga memberikan bantuan 31 kursi roda berstandar internasional yang dilengkapi Sensor Google User Voice untuk mendeksi seberapa efektif kursi tersebut dipakai dengan bantuan google terhubung ke ponsel,” ucapnya.

Latra lebih lanjut mengungkapkan rasa terima kasih nya kepada pemerintah Kabupaten Karangasem melalui Dinas Sosial atas dukungan yang diberikan selama ini dan berharap ke depan Karangasem dapat menjadi Kota Ramah Penyandang Disabilitas, pihaknya juga mengharapkan agar pemerintah daerah dapat terus memperhatikan dan memonitoring para penyandang cacat tersebut. Acara yang dikemas dengan sederhana ini juga mendapat perhatian volentier asing dan 3 mahasiswa UNUD yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.