Bali Tribune, Jumat 27 April 2018
Diposting : 16 April 2018 22:55
redaksi - Bali Tribune
pariwisata
Keterangan Gambar: 
DUTA – Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri saat menerima 15 Miss Universe di Taman Sukasada, Jumat lalu. Mereka siap mempromosi kuliner khas Karangasem.
BALI TRIBUNE - Sebanyak 15 Miss Universe tahun 2015 mengunjungi Kabupaten Karangasem dalam rangkaian acara reuni mereka. Kedatangan para ratu kecantikan dunia ini disambut langsung Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri, di Taman Sukasada Ujung Karangasem, Jumat (13/4) petang, dengan acara penyambutan yang cukup memberikan kesan istimewa di hati para ratu kecantikan dunia tersebut.
 
Memang, acara penyambutan cukup sederhana. Namun keramah- tamahan, serta suguhan gala tradisional dinner dengan kuliner khas Karangasem diiringi gamelan khas yang memikat, cukup membuat para ratu kecantikan dunia ini merasa damai dan begitu nyaman menikmati keindahan panorama alam Taman Sukasada Ujung. Untuk jamuan makan malam yang cukup sederhana itu, Pemkab Karangasem menyajikan menu urapan, sate lilit, blayag dan jenis masakan khas Karangasem lainnya.
 
 “Kami sangat terkesan dengan penyambutan yang luar biasa ini. saya dan temann-teman merasa takjub sekali dengan energi positif yang masyarakat Karangasem berikan untuk kami disini,” ucap Anindya Kusuma Putri, Miss Universe Indonesia, dalam press conference. Diakuinya kendati momen mereka di Karangasem sangat singkat namun keindahan dan keunikan Karangasem cukup melekat di hati teman-temannya. Dan banyak dari para Miss Universe 2015 ini mengaku akan kembali lagi bersama teman-teman mereka ke Karangasem.
 
 Lantas apa yang bisa dilakukan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Karangasem khususnya wisatawan mancanegara? Menjawab pertanyaan tersebut, Anindya Putri mengaku cukup optimis, sebab menurutnya teman-teman Miss Universe berasal dari berbagai profesi, ada yang menjadi model, artis dan ada yang masih kuliah. Artinya ini menjadi potensi yang cukup bagus untuk mempromosikan pariwisata Bali khususnya Karangasem. “Mereka (Miss Universe,red) berasal dari berbagai profesi. Dan mereka akan menceritakan yang positif tentang Karangasem kepada teman-teman di negara mereka,” sebutnya dengan penuh optimis.
 
Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri mengatakan, jika Pemkab Karangasem sangat berharap kedatangan Miss Universe ini bisa membangkitkan gairah dunia pariwisata di Karangasem sekaligus sebagai ajang mempromosikan pariwisata Karangasem ke negara asal para ratu kecantikan dunia tersebut, guna mendongkrak kunjungan wisata ke Kabupaten Karangasem.
 
 “Karangasem pasca erupsi Gunung Agung tengah melakukan berbagai upaya untuk pemulihan. Dan kedatangan Miss Universe ini juga berkaitan dengan upaya recovery pariwisata di Kabupaten Karangasem,” tandas Mas Sumatri.
 
Atas nama pemerintah dan masyarakat Karangasem, Bupati mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati keramahan, tradisi, serta keindahan pesona alam Karangasem, kepada Miss Universe 2015.