Bali Tribune, Sabtu 23 Juni 2018
Diposting : 10 January 2018 22:39
Agung Samudra - Bali Tribune
Rektor
Keterangan Gambar: 
Wujudkan IHDN Denpasar menjadi Universitas Negeri, berbagai upaya dilakukan satu diantaranya kepastian soal lahan untuk lokasi dimaksud. Tampak Bupati I Made Gianyar serahkan SK pelimpahan tanah kepada Rektor IHDN, Prof.Dr.Drs I Gusti Ngurah Sudiana di ruang rapat Bupati Bangli, Selasa (9/1) kemarin.

BALI TRIBUNE - Komitmen Bangli dibawah kepeminpinan Bupati I Made Gianyar  untuk meningkatkan dunia pendidikan  patut diapresiasi. Buktinya,  bupati asal desa Bunutin,Kintamani ini menyerahkan SK pelimpahan tanah kepada IHDN Denpasar.


Penyerahan SK pelimpahan tanah dari Pemkab Bangli diterima langsung Rektor IHDN Denpasar Prof.Dr.Drs I Gusti Ngurah Sudiana di ruang rapat Bupati Bangli, Selasa (9/1) kemarin.


Usai penyerahan, Prof. Sudiana mengatakan, kedatangan IHDN adalah meminta Bupati Bangli bisa mengeluarkan SK pelimpahan tanah kepada kampus IHDN Denpasar. Upaya ini merupakan salah satu langkah persiapan untuk menjadikan IHDN sebagai universitas negeri.


 “ Sekarang SK nya juga sudah diserahkan dan lahannya juga sudah mencukupi untuk IHDN ditingkatkan menjadi Universitas Negeri,” tegasnya.


Dikatakan Prof Sudiana, guna mewujudkan keinginan tersebut pihaknya berharap bantuan serta motivasi dari Pemkab Bangli untuk terus ikut membantu penyediaan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.


Menyikapi hal tersebut, Bupati Bangli I Made Gianyar menegaskan, pihaknya senantiasa  mendukung program IHDN Denpasar menjadi Universitas Negeri.
“Terlebih program ini merupakan implementasi program pemerintah di bidang pendidikan,” ucapnya.