Diposting : 24 October 2017 21:14
Ketut Sugiana - Bali Tribune
PHRI
Keterangan Gambar: 
PENGUKUHAN - Bupati menggunting pita pengukuhan pengurus PHRI Klungkung.

BALI TRIBUNE - Untuk pertama kalinya Klungkung mengukuhkan Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Cabang Klungkung yang langsung dihadiri Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Klungkung I Nengah Sukasta. Dalam acara ini juga dihadiri Ketua PHRI Provinsi Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati serta undangan terkait lainnya, di halaman Kertha Gosa, Kabupaten Klungkung, Senin (23/10).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan pengukuhan pengurus PHRI Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kabupaten Klungkung periode 2017-2022 merupakan suatu kegiatan yang sangat strategis dan harus mendapatkan apresiasi yang positif dari semua pihak. “Dengan terpilihnya kepengurusan PHRI cabang Klungkung agar kedepannya dapat meningkatkan inovasi dibidang kepariwisataan dengan tujuan bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Klungkung,” harapnya.

Dengan telah dikukuhkanya  kepengurusan PHRI Kabupaten Klungkung agar nantinya dapat tumbuh menjadi sebuah asosiasi penting yang dekat dengan pemerintah dan sektor swasta, sehingga nantinya tercipta kebijakan yang terstruktur sesuai dengan kebutuhan riil industri pariwisata. Bupati Suwirta juga sudah menugaskan Dinas Pariwisata agar saling berkoordinasi yang baik dengan intansi terkait lainnya, agar semua program pemerintah yang dibuat bisa berjalan dengan baik “Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, agar nantinya apapun program-program yang dibuat bisa berjalan lancar dan baik,” pesan Bupati Suwirta kepada pengurus PHRI yang dilantik.

Ketua PHRI Provinsi Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati menyampaikan sangat mengapresiasi baik pelaksanaan pengukuhan Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) cabang Klungkung yang sekaligus juga pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Klungkung. ini bisa dilihat dari, perkembangan pariwisata di klungkung sangat menggeliat dengan pesat. Tempat wisata seperti Nusa Penida yang menjadi telur emasnya Klungkung sudah manjadi destinasi wisata popular bagi wisatawan mancanegara maupun domestic. Pengurus yang dilantik yakni Ketua I Wayan Kariana, Sekretaris I Wayan Sukadana, Wakil Sekretaris Ni Nengah Juli Antari Bendahara Ketut Ari Setiawati, Wakil Bendahara I Made Aria Gotama. Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati berharap setelah dilantiknya pengurus PHRI ini agar mampu berperan penting di dalam membangun Kabupaten Klungkung, khususnya dibidang pariwisata.