Bali Tribune, Senin 28 Mei 2018
Diposting : 5 September 2016 16:25
redaksi - Bali Tribune
sepakbola
Keterangan Gambar: 
Penyerahan hadiah kepada juara kompetisi PSSI Gianyar

Gianyar, Bali Tribune

Kompetisi internal PSSI Gianyar yang digulir sejak sebulan lalu, akhirnya tuntas dilaksanakan Sabtu (3/9) di Lapangan Sapta Dharma, Pejeng. Sebelum acara penyerahan hadiah dan resmi ditutup, diawali dengan partai final Divisi II antara Cikes Sumampan vs Porsaka, Mas. Hasilnya, Cikes berhasil menjadi juara Divisi II setelah menang adu penalti dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan dipimpin wasit Jonny Parera, kedua kesebelasan tampil menyerang. Mereka ingin menunjukkan diri sebagai tim yang layak juara. Namun, hingga dua kali 45 menit, kedua tim bermain imbang 0-0, sehingga harus dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Cikes FC di bawah manajer Rai Arimbawa akhirnya tampil sebagai Juara setelah 3 algojonya berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik.

Ketua PSSI Gianyar, Pande Purwatha yang ikut menyaksikan partai final ini mengaku cukup puas dengan tuntasnya kompetisi internal PSSI Gianyar ini. Menurutnya, secara umum seluruh rangkaian kompetisi sudah berjalan baik. “Saya mengucapkan syukur dan berterima kasih atas kelancaran kompetisi ini. dari kompetisi ini banyak ditemukan adanya bibit pemain sepakbola yang handal,” ujarnya.

Karena itu, untuk tahun depan kompetisi ini akan terus dilanjutkan sehingga cabang sepakbola di Gianyar bisa kembali bangkit dan memunculkan atlet-atlet sepakbola yang handal untuk membela Gianyar di ajang yang lebih bergengsi. “Kami akan berupaya maksimal agar kompetisi ini bisa terus digelar setiap tahun,” tegasnya.

Adapun pemenang dari ajang kompetisi ini di antaranya, untuk Divisi Utama, Porsean, Sengguan (juara I), Kemenuh Putra (juara II) dan Tunas Muda (juara III). Untuk Divisi I, Persegus Sebatu (juara I), Lumbung Sari (juara II) dan Porseta 80 Mas (juara III). Sedangkan untuk Divisi II, Cikes (juara I), Porsaka (juara II) dan Pejeng FC (juara III). Penyerahan hadiah diserahkan Kadis Dikpora Gianyar, Made Suradnya di dampingi Camat Tampaksiring Komang Alit Wirawan dan Kapolsek Tampaksiring AKP Gde Sudyatmaja.