Bali Tribune, Sabtu 18 November 2017
Diposting : 26 October 2017 22:19
Djoko Purnomo - Bali Tribune
selebrasi
Keterangan Gambar: 
Sylvano Comvalius (kanan) dengan gayanya yang khas melakukan selebrasi usai mencetak gol.

BALI TRIBUNE - Sylvano Comvalius menjadi penyelamat Bali United dari kekalahan atas tuan rumah Barito Putera setelah golnya pada menit ke-92 memaksa laga Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (25/10), berkesudahan 1-1.

Datang dengan skuat terbaiknya, Bali United mencoba menerapkan permainan menyerang. Namun tangguhnya lini bertahan Barito Putera, menjadikan gempuran Serdadu Tridatu tidak bermakna.

Kubu tuan rumah juga tidak kalah sengit menekan pertahanan Bali United. Alhasil, menit ke-17 umpan lambung pemain Barito Putera Nazar Nuraidin dari sayap kiri berhasil dimaksimalkan Willian Lira Sousa menjadi gol setelah bola sontekannya gagal diantisipasi kiper Bali United Wawan Hendrawan, 1-0 tuan rumah unggul.

Defisit satu gol, skuat besutan pelatih Widodo C Putro mencoba meningkatkan daya dobraknya. M Taufiq pada menit ke-39 mencoba melakukan tendangan keras jarak jauh, namun masih mampu ditangkap kiper Barito Putera, Aditya Harlan. Hingga laga babak I selesai, kedudukan 1-0 untuk tuan rumah tidak berubah.

Babak II, tepatnya menit ke-54, Barito Putera nyaris menggandakan keunggulan. Gavin Kwan melakukan pergerakan berbahaya di sayap kanan dan mengirimkan umpan silang melewati penjaga gawang Wawan Hendrawan. Sayangnya, Rizky Pora yang tinggal berhadapan dengan gawang kosong, sepakannya melambung di atas gawang.

Barito Putera terus mengurung pertahanan lawan. Menit ke-70 Rizky Pora melakukan tendangan dari dalam kotak penalti. Beruntung kiper  Bali United Wawan Hendrawan tampil sigap dan menggagalkan peluang sang kapten.

Dua menit berselang Bali United merespons. Irfan Bachdim mengirim umpan panjang dari luar kotak penalti yang diteruskan Sylvano Comvalius dengan sundulan terarah, namun bola masih dapat ditangkap penjaga gawang Aditya Harlan.

 Pada menit ke-77 giliran Paulo Sitanggang mengancam lewat sepakan dari luar kotak penalti. Upayanya tak membuahkan hasil setelah bola melambung tipis di atas gawang. Upaya menekan di menit-menit akhir, berbuah petaka bagi tuan rumah Barito Putera, yang justru kecolongan oleh gol Sylvano Comvalius pada injury time.

Melalui serangan balik, Yandi Sofyan dari sayap kanan mengirim umpan ke depan gawang. Comvalius yang menerima umpan tersebut, melepaskan sepakan first-time ke sudut kanan gawang, dan bola tak mampu dijangkau Aditya Harlan, papan skor pun berubah 1-1, yang bertahan hingga wasit Alireza Faghani meniup peluit tanda laga pungkas.