Diposting : 1 May 2019 23:44
Djoko Moeljono - Bali Tribune
Bali Tribune/ BELLS -- Courtney Conlogue (USA) dan John John Florence (Hawaii) berhasil menjuarai “Rip Curl Pro Bells Beach”.
balitribune.co.id | Kuta - Peselancar Courtney Conlogue (USA) dan John John Florence (Hawaii) berhasil menjuarai “Rip Curl Pro Bells Beach” yang merupakan perhentian nomor 2 dalam tur kejuaraan dunia World Surf League (WSL) 2019. Setelah mendominasi di masing-masing babak dengan kondisi Bells yang indah, Conlogue berhasil membunyikan lonceng Bells yang didambakan untuk ketiga kalinya, dan Florence berhasil meraih kemenangan pertamanya di “Rip Curl Pro Bells Beach”.
 
John Florence harus mengalahkan Owen Wright (Australia) di babak ke-16, dua kali juara dunia dan juara bertahan WSL Gabriel Medina (Brasil) di babak perempat final, pemenang di kompetisi 2017 Jordy Smith di babak semifinal, dan juga harus melawan peserta asal Brasil Filipe Toledo di babak final. "Rasanya sangat tidak percaya bisa menjuarai acara ini," kata Florence, seperti yang dituturkan Gamelia Carbery, Head of Media Communications Rip Curl SE Asia di Kuta, Senin (29/4).
 
Ada begitu banyak wajah dan tantangan yang berbeda dan kemudian bisa beradu melawan Filipe (Toledo). "Ini jelas merupakan hari yang paling tak terlupakan dalam karir saya,” kata Florence.
 
Untuk menaklukkan ombak besar hingga pertarungan yang melelahkan dan mengurasi banyak energi, Florence hanya mencoba yang terbaik untuk bisa berselancar dan fokus pada dirinya sendiri dan berhasil. “Saya tidak bisa melakukannya tanpa bantuan tim dan keluarga saya. Terima kasih kepada semua orang di Torquay, karena membolehkan kami untuk menjelajahi ombak yang sangat menyenangkan,” katanya.
 
Jalur Conlogue untuk bisa maju ke podium tidaklah mudah, karena harus mengalahkan sesama surfer asal California Lakey Peterson (AS) di babak semifinal, juga Malia Manuel (Hawaii) di babak final. Pada babak final Courtney mendapatkan nilai 10 sempurna pertamanya tahun ini dan mengamankan kemenangan ketiganya di “Rip Curl Pro Bells Beach”.
 
“Ini adalah kompetisi yang luar biasa. Diawal saya sangat berdebar-debar, lalu tiba-tiba berubah dan saya menikmati ritme lautan ini. Rasanya luar biasa untuk bisa mendapatkan piala Bell lagi. Setiap piala Bell memiliki jalur dan perjalanan khusus yang membuat saya bisa mendapatkannya dan yang satu ini benar-benar luar biasa untuk dimenangkan,” kata Conlogue
 
Tidak disangka. dia berselancar dengan spektakuler selama kompetisi ini berlangsung. “Ketika saya mendengar dia mendapat ombak dengan nilai 8 poin, saya berfikir, saatnya bisa kembali dan meraih nilai 10 yang sempurna rasanya sangat luar biasa. Tim saya sangatlah berarti dan saya tidak bisa melakukannya tanpa mereka,” akunya.
 
Selain kepada semua surfer karena berhasil menghadapi beberapa ombak terbesar yang pernah dilihat dalam tur kejuaraan dunia di beberapa tahun terakhir; ucapan juga ditujukan kepada peraih wildcard Jacob Willcox (Ausralia) untuk bisa masuk ke babak perempat final; dan juara “Rip Curl Pro Bells Beach 2019”, John John Florence dan Courtney Conlogue.