Bali Tribune, Sabtu 18 November 2017
Diposting : 13 May 2017 11:04
Djoko Purnomo - Bali Tribune
Nusa Dua
Keterangan Gambar: 
Lahan milik Country Garden di Pantai Geger, Sawangan, Nusa Dua, Kuta Selatan.

BALI TRIBUNE - Salah satu investor asal Tiongkok, Country Garden Forest Cove menyatakan, dalam membangun sebuah hotel berbintang di kawasan Nusa Dua, pihaknya akan mengikuti peraturan dan hukum yang berlaku di Indonesia, termasuk di Bali. Bahkan juga siap memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Pulau Dewata.

Dalam siaran persnya terkait pemberitaan akan dibangunnya 3.000 kamar kondotel di Nusa Dua, pihak Country Garden menyebut bahwa dari dahulu hingga sekarang Tiongkok selalu mengikuti peraturan hukum yang ada. Karena itu, Country Garden akan meningkatkan penanaman modalnya di Indonesia, dan hal ini dapat membawa dampak positif kepada lingkungan hidup warga sekitar, serta memberikan kekuatan untuk kemajuan perekonomian Indonesia dan hubungan kerja sama antara Tiongkok dan Indonesia serta kerja sama bisnis untuk jangka panjang.  

Country Garden berdiri sejak 1992 dan terdaftar di Hong Kong pada tahun  2007. Pada tahun 2016 tercatat di Forbes sebagai salah satu dari 500 perusahaan terbesar di dunia di bidang pengembangan properti. Saat ini Country Garden mempunyai lebih dari 800 proyek di pasar global, termasuk Inggris, Amerika, Kanada, Vietnam, India, Indonesia, Thailand, Singapura, Malaysia dan negara lainnya, untuk mencapai tujuan pemasaran global.

Dengan manajemen pemasaran dan penjualan yang handal serta mengombinasikan dengan sistem pelayanan satu pintu (one stop service), perusahaan ini telah menciptakan keragaman produk dan standar internasional sesuai dengan kebiasaan penduduk lokal. Country Garden juga telah menjual properti untuk lebih dari 10 juta pemilik rumah dan mempunyai lebih dari 90.000 pegawai di seluruh dunia.

Country Garden menciptakan sebuah teknologi baru bernama SSGF, yang terdiri dari 12 teknologi inti yang diharapkan dapat memecahkan masalah hunian seperti kebocoran, keretakan, serta masalah lain yang berhubungan dengan cacat kualitas konstruksi. Inti dari sistem ini adalah sebagai esensi dari desain bangunan integrasi cetak dan pembagian pembangunan yang menyeluruh.

Seluruh industri yang dimiliki perusahaan membentuk rangkaian yang menciptakan pola unik yang hanya dimiliki Country Garden. Country Garden merupakan perusahaan pengembangan properti global, jasa properti, hotel dan pendidikan. Bisnisnya meliputi bahan bangunan industri, desain, konstruksi, dekorasi, furnitur, peralatan rumah tangga, dan fasilitas properti. Dalam rantai pasokan, tata letak industri properti keseluruhan dapat mengurangi biaya pengembangan dan bisa meningkatkan daya saing. Dengan perluasan skala properti, industri yang dimiliki perusahaan akan mendapatkan pembangunan jangka panjang.

“Strategi Bintang Lima” Country Garden meliputi lingkungan berkelas bintang lima, fasilitas berkelas bintang lima, produk berkelas bintang lima, pelayanan berkelas bintang lima, dan kebudayaan berkelas bintang lima, yang menjelaskan bahwa dalam proses pengembangan properti, produk, pelayanan, lingkungan, fasilitas, dan kebudayaan, melalui 5 aspek bertaraf bintang lima tersebut untuk meningkatkan reformasi keseluruhan.

Country Garden juga sebagai pengembang kota hijau yang bijak dalam memperhatikan ekologi global. Selama bertahun-tahun, Country Garden selalu berusaha menciptakan komunitas kelas dunia. Setiap karyanya merupakan pemandangan yang indah dan memesona bagi kota dan negara. Lingkungan dan hunian yang aman dan nyaman menciptakan kehidupan yang lebih baik. Sehingga, visi Country Garden adalah "Menciptakan masyarakat yang lebih baik dengan adanya keberadaan kita". Visi tersebut menjadi kesadaran dan tanggung jawab sosial bagi bisnis yang cemerlang.